BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan TEMU ILMIAH NASIONAL (TEMILNAS) X INTERMEDISCO 2023

Assalamualaikum Wr. Wb.,

Salam Damai Sejahtera Bagi Kita Semua,


Yang saya hormati: Segenap Unsur Penyelenggara TEMILNAS INTERMEDISCO 2023, Para Peserta, Para Tamu Undangan, dan Hadirin sekalian.


Puji syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, yang masih memperkenankan kita untuk hadir di sini dalam keadaan sehat wal?afiat, tanpa kekurangan suatu apapun.



Saudara-saudara,

Pembangunan manusia Indonesia yang unggul, berbudaya, serta menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, merupakan salah satu Pilar pencapaian Visi Indonesia 2045. Di dalam pilar ini, salah satunya secara spesifik membahas tentang peningkatan derajat kesehatan dan kualitas hidup rakyat.

Selanjutnya, Indonesia juga sedang dalam proses transformasi sistem Kesehatan nasional. Tujuannya agar sistem kesehatan Indonesia dapat lebih siap dalam merespon tantangan-tantangan masa depan, sembari terus meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Penting untuk dipahami bersama, bahwa dalam upaya mewujudkan visi dan cita-cita transformasi tersebut, partisipasi aktif seluruh elemen bangsa, termasuk kalangan akademisi, merupakan hal yang krusial. Edukasi, riset, dan inovasi jangan sampai terhenti.? Demikian pula, upaya-upaya peningkatan kualitas SDM dan calon SDM Kesehatan perlu terus ditingkatkan.

Bertolak dari hal-hal tadi, saya, atas nama Pemerintah Daerah DIY, menyampaikan apresiasi kepada panitia serta pihak-pihak lain yang terkait, sehingga Temu Ilmiah Nasional (TEMILNAS) X INTERMEDISCO 2023 memungkinkan untuk terlaksana. Saya melihat kegiatan ini sebagai wujud konkret komitmen dan kepedulian saudara semua dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Tentu merupakan harapan kita bersama, bahwa seluruh rangkaian kegiatan dapat berlangsung dengan lancar, dan pada akhirnya dapat sukses hingga ke tataran outcome.

Akhirnya, kepada seluruh peserta, saya ucapkan selamat berkompetisi. Mari manfaatkan kegiatan ini dengan semaksimal mungkin: untuk saling belajar, saling berdiskusi, serta memperluas networking, sebagai bekal penting bagi masa depan yang lebih baik bagi kita semua.

Sekian dan terima kasih.


Wassalamualaikum Wr. Wb.,

?

Yogyakarta, 24 Agustus 2023