BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan FABBULAND KIDS AND PARENTS FESTIVAL 2023

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam sejahtera untuk kita semua.

Para hadirin dan tamu undangan yang saya hormati,

Periode emas atau golden age adalah tahapan pertumbuhan dan perkembangan yang paling penting pada masa awal kehidupan anak. Selain memastikan asupan makanan yang tepat, bonding antara orang tua dan anak juga sangat diperlukan.


Kedekatan antara anak dan orang tua secara emosional harus dibangun. Sehingga anak merasa dicintai, nyaman, dan aman bersama dengan ayah dan ibu. Hubungan emosional yang erat ini sangat penting untuk membangun rasa percaya diri anak sejak dini dan mempersiapkannya untuk menghadapi dunia luar.

Anak yang menerima kasih sayang orang tua akan tumbuh dengan rasa sayang yang besar untuk lingkungan sekitarnya. Kedekatan antara seorang anak dengan orang tua sangat berpengaruh pada kepribadian anak ketika tumbuh besar.


Saya berharap kegiatan-kegiatan positif dan stimulus-stimulus seperti yang dilaksanakan hari ini, dapat terus dilaksanakan. Mari bersama kita menjaga, mengawasi, dan memastikan anak-anak tumbuh dan berkembang. Baik fisik, spiritual, maupun mental yang baik dalam keluarga yang harmonis, penuh cinta dan kasih sayang. Sehingga anak-anak mempunyai resiliensi yang tangguh, adaptif, dan kreatif untuk mewujudkan generasi emas berkualitas sehingga ketahanan bangsa semakin kuat.


Demikian yang dapat saya sampaikan. Semoga kita dapat terus berkolaborasi dan bersinergi untuk menciptakan generasi emas 2045.

Terima kasih.


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

?

Yogyakarta, 01 September 2023