BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan PENGAJIAN PEJABAT DAN APARAT DIY SERTA PERINGATAN MAULUD NABI TAHUN 1445 H

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,


Salawat serta salam semoga senantiasa tercurah kepada junjungan kita, Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam yang kita nantikan syafa’atnya di yaumul qiyamah nanti.


Puji syukur senantiasa kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya kita dapat hadir ada acara pengajian hari ini dalam keadaan sehat wal’afiat.


Pengajian hari ini begitu istimewa karena sekaligus memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW, sebagai wujud rasa bahagia atas kelahiran Nabi Muhammad SAW.



Hadirin yang dirahmati Allah,


Nabi Muhammad SAW adalah figur manusia pilihan. Karenanya beliau menjadi teladan mulia bagi semua manusia. Beliau dilahirkan di jazirah Arab pada masa jahiliyah, yang kemudian berhasil membawa perubahan masyarakat Arab kepada zaman terang-benderang (min al-zhulumât ilâ al-n?r), penuh dengan penghormatan, kasih sayang, persaudaraan dan persatuan.


Pada kesempatan yang mulia ini, marilah kita tingkatkan kualitas takwa kita kepada Allah, dengan cara sungguh-sungguh meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam semua aspek kehidupan. Karena dengan cara takwa, berarti kita mencintai Nabi Muhammad SAW dan mencintai Allah SWT. Sehingga dengan penuh kesadaran akan melaksanakan segala perintah Allah dan menjauhi segala larangan-Nya.


Demikian yang dapat saya sampaikan. Mari kita perbanyak zikir dan salawat sebagai bentuk cinta dan syukur kita kepada Rasulullah. Dan  Semoga di bulan Maulid ini kita dapat meneladani sifat dan akhlak mulia Rasulullah.


Terima kasih.


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

 

Yogyakarta, 13 September 2023