BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan PELANTIKAN WAKIL KETUA DPRD DIY PERIODE 2019-2024

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam sehat sejahtera bagi kita semua.


Yang saya hormati:

  • Ketua DPRD DIY, jajaran pimpinan DPRD DIY serta para anggota DPRD DIY;

  • Jajaran FORKOPIMDA DIY;

  • Serta hadirin dan tamu undangan


Marilah kita mengucap syukur atas rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kita dapat hadir pada acara Pelantikan Wakil Ketua DPRD DIY Periode 2019 – 2024 dalam keadaan sehat.



Hadirin sekalian,

Pertama-tama, atas nama Pemerintah Daerah DIY, kami mengucapkan selamat atas dilantiknya Bapak Ir. Atmaji sebagai Wakil Ketua DPRD DIY Periode 2019 – 2024.


Menjadi harapan kita bersama, dengan dilantiknya Bapak Ir. Atmaji dapat menjalankan amanah dalam meningkatkan peran serta tugas fungsi legislasi DPRD DIY.


Sesuai dengan kedudukan dan fungsi DPRD yang telah diamanahkan oleh konstitusi. Saya berharap jajaran DPRD DIY dapat menyelenggarakan urusan pemerintahan dengan sebaik-baiknya. DPRD memiliki peran strategis dalam fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan.


Tantangan DPRD saat ini adalah menjalankan reformasi politik total untuk menangkis isu-isu negatif yang selalu berkembang. Sehingga demokrasi dan demokratisasi bisa dipercaya sebagai proses yang paling sesuai.



Hadirin yang saya hormati,


Proses pembangunan daerah yang dilaksanakan bersama tentunya tidak luput dari tantangan dan kendala yang harus dihadapi. Proses pembangunan daerah harus terus berjalan seiring dengan dinamika pembangunan yang berkembang.

Jajaran DPRD DIY harus mampu mengoptimalkan fungsi keterwakilan untuk memperjuangkan setiap aspirasi warga. Sebagai mitra eksekutif, DPRD DIY diharapkan bisa memelihara dan membangun hubungan kerja saling mendukung dengan eksekutif.

Demikian yang dapat saya sampaikan. Marilah kita luruskan niat, perkuat komitmen dan rapatkan barisan untuk memperkokoh sinergisitas melalui upaya-upaya yang lebih konkret, terarah, terpadu dan berkesinambungan. Untuk bersama-sama menghadirkan manfaat pembangunan yang sesungguhnya, yaitu kemaslahatan, kemandirian, dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

 

Yogyakarta, 25 September 2023