BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan PEMBUKAAN DARUL ARQAM PARIPURNA IKATAN MAHASISWA MUHAMMADIYAH DIY

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam sehat sejahtera bagi kita semua.


Yang saya hormati:

  • Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah DIY;

  • Ketua dan Jajaran Pengurus Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah DIY;

  • serta para peserta Darul Arqam Paripurna.

Marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini kita dapat bertemu dalam keadaan sehat wal’afiat.



Hadirin sekalian,


Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan ide-ide pembaharuan dan pengembangan. Sebagaimana tertuang dalam tri kompetensi dasar IMM, yaitu religiusitas, intelektualitas, dan humanitas, kader IMM memiliki tanggung jawab terhadap tiga bidang tersebut.

Untuk itu, kader IMM harus memiliki tauhid yang kuat, intelektual yang tinggi, dan memiliki rasa sosial yang besar. Terlebih di era saat ini, kader IMM diharapkan selalu dapat menjawab tantangan era dengan intelektualitas dengan selalu berpegang teguh pada prinsip-prinsip islami.

Darul Arqam Paripurna yang diselenggarakan hari ini, menjadi momentum bagi seluruh kader agar semangat meningkatkan kapasitas kekaderannya. Kapasitas kekaderan ini dimaksudkan mencapai, mempersiapkan, dan memposisikan diri untuk dapat berkontribusi lebih luas.

Maka, saya berharap, seluruh peserta mampu membangun kapasitas kepemimpinan yang unggul dan menjadikan pribadi yang berkualitas. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah memiliki peran menjadi pelopor, penggerak dan penyempurna cita-cita persyarikatan.

Akhir kata, saya ucapkan selamat mengikuti Darul Arqam Paripurna. Semoga melalui kegiatan ini, lahir kader-kader muda intelektual yang berkemajuan dan memiliki jiwa sosial.

Terima kasih.


Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

 

Yogyakarta, 27 September 2023