BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan 3rd WIMAYA INTERNATIONAL CONFERENCE 2022

Assalamualaikum Wr., Wb.,

Salam Damai Sejahtera bagi Kita Semua.


Yang kami hormati:

  • Rektor dan seluruh civitas akademik Universitas Pembangunan Negeri “Veteran” Yogyakarta

  • Para Pembicara, Pengisi acara, dan peserta konferensi sekalian.


Tema konferensi hari ini, "The International Forum for Economic Development and Sustainable Business," sangat relevan dalam konteks global. Acara ini memberi kita kesempatan untuk menjelajahi berbagai isu-isu ekonomi, termasuk tantangan yang dihadapi oleh negara-negara seperti Indonesia, serta peluang baru untuk pembangunan berkelanjutan.


Sebagai negara berkembang, Indonesia menghadapi berbagai tantangan ekonomi yang kompleks, seperti globalisasi, perubahan iklim, dan perkembangan teknologi. Kita harus berinovasi, berkolaborasi, dan memahami situasi global untuk mengatasinya.


Pentingnya pembangunan berkelanjutan tidak bisa diabaikan, karena ini tidak hanya tentang pertumbuhan ekonomi, tetapi juga melibatkan lingkungan, kesetaraan, dan keadilan. Peluang baru seperti energi terbarukan, ekonomi berbagi, dan teknologi hijau harus menjadi fokus kita. Acara ini juga menjadi tempat untuk berbagi penelitian dan pengetahuan dari berbagai bidang ilmu. Kerjasama lintas disiplin, akan membantu kita menemukan solusi yang efektif.


Untuk itu, Saya dengan senang hati menyambut Anda semua di Yogyakarta,dan mengapresiasi konferensi ekonomi ini. Yogyakarta adalah tempat yang tepat untuk berkolaborasi, dan menjelajahi ide-ide baru yang akan membawa perubahan positif bagi negara kita dan dunia.


Akhir kata, terima kasih kepada semua peserta, narasumber, dan seluruh pihak yang berpartisipasi di acara ini. Saya yakin, bahwa diskusi dan riset akan membawa kita menuju masa depan yang lebih baik, di mana pembangunan ekonomi dan bisnis yang berkelanjutan akan menjadi kenyataan. Semoga acara ini meraih sukses yang diharapkan.

Terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.



Yogyakarta, 17 November 2023