BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

SAMBUTAN LEPAS SAMBUT KOMANDO RESOR MILITER 072/ PAMUNGKAS

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera bagi kita semua,



Yang saya hormati:

  • Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI WIDI PRASETIJONO;

  • Mayjen TNI JOKO PURNOMO dan Brigjen TNI ZAINUL BAHAR;

  • Para Anggota Forkopimda DIY;

  • Para Tamu Undangan dan Hadirin, serta khususnya Keluarga Besar Korem 072/Pamungkas yang berbahagia.



MARILAH kita panjatkan puji-syukur ke hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa atas karunia-Nya, bahwa hari ini kita dapat hadir dalam Acara Lepas-Sambut Komandan Resor Militer 072/Pamungkas dalam keadaan sehat.


Serah Terima Jabatan di lingkungan TNI merupakan salah satu upaya memelihara dinamika gerak maju menuju ke tataran yang lebih kualitatif, sekaligus momentum evaluasi misi dan tugas yang telah dijalankan.

Bagi yang akan berpisah, tentu sarat kenangan selama bertugas. Kepada Mayjen TNI Joko Purnomo, semoga pengalaman suka-duka dalam selama mengabdi di Yogyakarta, dapat dijadikan bekal berharga dalam mengemban jabatan lain di masa mendatang.


Kepada Brigjen TNI Zainul Bahar yang akan melanjutkan tugas sebagai Komandan Resor Militer 72/Pamungkas, kami berharap dapat meningkatkan kerja sama dan sinergi dengan Pemerintah Daerah DIY, seperti yang telah terjalin sebelumnya. Selain itu, proses dialogis dan partisipatif yang telah diletakkan oleh pendahulunya, dapat dipelihara dan dikembangkan. Sehingga tetap terjaminnya kondisi stabilitas dinamis yang berkelanjutan. Terlebih menyongsong diselenggarakannya Pemilu 2024.


Sebelum mengakhiri sambutan ini, atas nama Forkopimda maupun seluruh warga Yogyakarta, kepada Mayjen TNI Joko Purnomo kami menyampaikan rasa terima kasih yang tulus dan apresiasi yang tinggi serta kami ucapkan selamat melanjutkan pengabdian.


Dan kepada Brigjen TNI Zainul Bahar, kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas. Semoga Yogyakarta dapat menjadi ruang mengabdi. Dan semogalah pula, Tuhan Yang Maha Kuasa berkenan melimpahkan berkah serta rakhmat-Nya bagi Bapak berdua beserta keluarga.


Sekian, terima kasih.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.



Yogyakarta, 20 November 2023