BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan RAPAT KERJA WILAYAH LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA (LDII) DIY TAHUN 2023

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,


Yang Kami hormati Ketua LDII DIY; Peserta Rakerwil; serta Hadirin yang berbahagia.


Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT., karena atas rahmat dan karunia-Nya kita dapat hadir dan bersilaturahim, dalam acara Rapat Kerja Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Tahun 2023 dalam keadaan sehat wal’afiat.

 

Mengambil tema “Mewujudkan SDM Profesional Religius untuk Memperkuat Keistimewaan DIY dalam Bingkai NKRI dalam Menyongsong Indonesia Emas 2045”, Rakerwil LDII DIY Tahun 2023 menunjukkan komitmen LDII untuk turut berkontribusi dalam pembangunan di DIY pada khususnya.


Dan pada hari yang berbahagia ini, Rakerwil LDII DIY dilaksanakan untuk mempertegas komitmen LDII dalam upaya meningkatkan kualitas peradaban, hidup, harkat, dan martabat kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, serta turut serta dalam pembangunan manusia Indonesia seutuhnya, yang dilandasi oleh keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa untuk mewujudkan masyarakat madani yang demokratis, dan berkeadilan sosial berdasarkan Pancasila, yang diridhoi Allah Subhanahu Wa Ta'ala.



Hadirin sekalian,

Pada kesempatan ini, saya mengapresiasi, bagaimana LDII merespon persoalan dengan solusi melalui program Jugangan Ing Omah dan Sedekah Sampah Akbar. Sebab, dalam menangani permasalahan, pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri. Kami memerlukan kerja sama, kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak termasuk organisasi masyarakat.


Saya juga berharap, agar LDII DIY mampu memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat sebagai upaya percepatan pembangunan daerah dalam kerangka pembangunan nasional. Juga mampu menunjukkan jati dirinya sebagai mitra pemerintah serta dapat berfungsi dan menata seluruh jajarannya sebagaimana yang diamanatkan dalam undang-undang.


Akhir kata, demikian yang dapat saya sampaikan. Selamat melaksanakan Rapat Kerja, semoga Allah SWT senantiasa mengiringi langkah dan upaya kita.


Terima kasih.


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

 

Yogyakarta, 26 November 2023