BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan TEMU KARYA MUTU DAN PRODUKTIVITAS NASIONAL (TKMPN) KE-27

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam sehat sejahtera bagi kita semua.


Yang saya hormati:

  • Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian RI;

  • Direktur Industri Kecil dan Menengah Logam, Mesin, Elektronika, dan Alat Angkut  Kementerian Perindustrian RI;

  • Direktur Wahana Kendali Mutu;

  • Ketua Asosiasi Manajemen Mutu dan Produktivitas Indonesia (AMMPI);

  • Bupati Sleman;

  • Para pembicara dan peserta Temu Karya; serta

  • Hadirin dan tamu undangan.


Segala puji senantiasa kita panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat-Nya kita dapat hadir pada acara hari ini dalam keadaan sehat.


Atas nama pemerintah daerah Daerah Istimewa Yogyakarta, saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional Ke-27. Menjadi kebanggaan tersendiri, Yogyakarta kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional.



Hadirin sekalian,


Temu karya yang diikuti oleh para profesional ini, didesain sebagai wadah lahirnya karya terbaik dalam rangka improvement dan inovasi. Artinya, menjadi kesempatan dan peluang bagi swasta, BUMN, lembaga pemerintah, perguruan tinggi, termasuk organisasi nirlaba, untuk mempresentasikan dan mempromosikan keberhasilan, serta sebagai wahana bertukar pengalaman dalam upaya peningkatan mutu dan produktivitas.


Acara ini juga menjadi harapan kita bersama, untuk menjadi arena yang tepat untuk berkompetisi serta saling berbagi inovasi atas temuan karya mutu dari berbagai jenis usaha atau industri. Mulai dari fertilizer, farmasi, semen, otomotif, pertambangan, manufaktur, kesehatan, industri barang, perguruan tinggi, keuangan dan jasa lainnya.

Saya berharap, temu karya hari ini dapat menjadi sarana untuk pembangunan sumber daya manusia khususnya pengembangan talenta muda dalam mengelola potensi kreatif. Dengan adanya temu karya ini, bisa menambah motivasi untuk melahirkan terobosan baru yang lebih inovatif. Sehingga, dapat memperbaiki kinerja untuk meningkatkan mutu dan produktivitas usaha di bidang usaha masing-masing. Sebab, ketika kemampuan kompetensi dan keterampilan SDM berhasil kita tingkatkan, maka inilah modal kuat agar kita mampu bersaing dengan negara-negara lain.


Saya juga berharap, melalui ajang ini terjadi persaingan yang sehat di antara perusahaan. Setiap insan akan terpicu menghasilkan karya terbaiknya, mampu melakukan improvisasi, kreasi dan inovasi dalam rangka perbaikan mutu, pengembangan mutu secara konsisten dan berkelanjutan di perusahaannya. Hal ini dimaksud agar sebagai komponen pengisi pembangunan dapat  secara totalitas mampu memperkuat struktur serta penguatan daya saing industri nasional.


Demikian pengantar yang dapat saya sampaikan untuk menyertai acara ini. Semoga  para tamu undangan dan seluruh peserta masih sempat menghirup suasana Yogyakarta dengan serba kesahajaannya, di tengah-tengah pesona alam, kekayaan khasanah wisata, dan keluhuran budayanya.

Terima kasih.


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

 

Yogyakarta, 24 November 2023