BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan PENANDATANGANAN NOTA KESEPAKATAN ANTARA PEMERINTAH DAERAH DIY, KEJAKSAAN TINGGI DIY, DAN U

Assalamualaikum Wr., Wb.,

Salam damai sejahtera bagi kita semua.

 

Yang saya hormati:

Kepala Kejaksaan Tinggi DIY, Rektor Universitas Gadjah Mada, Para Tamu Undangan, dan Saudara sekalian.



Puji syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, karena kita masih diperkenankan untuk hadir di sini dalam keadaan sehat wal’afiat, tanpa kekurangan suatu apapun.



Hadirin sekalian,

Kerjasama dan kolaborasi, merupakan dua hal yang sangat penting dalam kehidupan kita. Dalam konteks sosial misalnya, kerjasama dan kolaborasi diperlukan untuk membangun masyarakat yang lebih baik. Ketika kita bekerja sama, kita dapat saling melengkapi, saling mendukung, dan saling memperkuat. Dengan kolaborasi, kita dapat menghasilkan inovasi-inovasi baru, yang dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat. Adapun dalam dunia kerja, kerjasama dan kolaborasi memungkinkan terciptanya pertukaran ide dan pengetahuan, yang dapat membawa manfaat bagi semua pihak.

Dalam konteks penyelenggaraan pemerintahan, kerjasama dan kolaborasi, dilakukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Modal pentingnya: komitmen yang didasari oleh niat baik dari para pihak, dimana masing-masing, telah paham mengenai posisi, peran, hak, kewajiban, dan tanggung jawabnya.

Bertolak dari hal-hal tersebut, tentu merupakan harapan kita semua, bahwa Nota Kesepakatan yang telah melalui proses panjang, dan dari segi substansi yang secara prinsip telah disepakati bersama ini, dapat segera ditindaklanjuti. Mari pastikan, bahwa niat baik kita semua, yang termanifestasi di dalam kedua Nota Kesepakatan yang hari ini diformalisasi, dapat secara nyata membawa manfaat dan kebaikan bagi semua.

Sekian dan terima kasih.

 

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

 

Yogyakarta, 06 Desember 2023