BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

SAMBUTAN WISUDA SARJANA DAN SARJANA TERAPAN PERIODE I TAHUN AJARAN 2023/2024 SEKOLAH TINGGI MULTI M

Assalamualaikum Wr.Wb.,

Salam sejahtera bagi kita semua.



Yang Saya hormati:

 

  • Rektor beserta jajaran sivitas akademika Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) Yogyakarta;

  • Tamu undangan dan hadirin sekalian, terkhusus Wisudawan dan Wisudawati Periode I Tahun Ajaran 2023/2024 yang berbahagia.



Selayaknya pelaut-pelaut di samudera ilmu, para wisudawan-wisudawati telah menjelajahi samudra pengetahuan, dan menemukan harta karun berupa pemikiran, pembelajaran, dan ide-ide kreatif-inovatif, selama menempuh pendidikan.

Dan di balik gemerlapnya cakrawala, terlintas tantangan yang memerlukan semangat pemberani. Satu hal pasti, dinamika multimedia dihadapkan pada tantangan yang akan bertumbuh seiring waktu.

Dari makin maraknya penggunaan kecerdasan buatan; persaingan produksi konten; urusan hak cipta; hingga diversifikasi platform, jelas akan mempengaruhi produksi multimedia di masa depan.

Atas fenomena itu, wisudawan dan wisudawati harus membangun optimisme, bahwa dari setiap tantangan pasti akan lahir peluang. Para wisudawan dan wisudawati, adalah insan pemikir yang tidak hanya bermimpi, tetapi juga harus berani mewujudkannya.

Sekaranglah saatnya, para wisudawan dan wisudawati, harus bersiap melepaskan diri dari panggung pembelajaran, dan memasuki dunia karya nyata.

 

Hadirin sekalian,

Dengan ilustrasi seperti itulah, Saya mengucapkan selamat dan turut berbahagia, atas keberhasilan wisudawan dan wisudawati, dalam menempuh pendidikan.

Semoga setiap langkah  senantiasa dihiasi prestasi, dan semogalah pula, setiap upaya, senantiasa menjadi kontribusi terbaik, untuk masyarakat, bangsa, dan  negara.

Terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.



Yogyakarta, 6 Desember  2023