BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan PEMUTAKHIRAN DATA TINDAK LANJUT HASIL PEMERIKSAAN SEMESTER II TAHUN 2023

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam sejahtera bagi kita semua.

 

Yang kami hormati,

  • Inspektur DIY;

  • Para Kepala OPD di lingkungan Pemda DIY;

  • Para Narasumber;

  • Hadirin serta Tamu Undangan sekalian.



Puji syukur senantiasa kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga pada hari ini kita masih diberi kesempatan untuk hadir pada acara Pemutakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Semester II Tahun 2023 dalam keadaan sehat wal’afiat.

 

Hadirin sekalian,

 

Pemutakhiran data hasil pemeriksaan semester II tahun 2023, menjadi langkah krusial, untuk mengevaluasi sejauh mana efisiensi dan efektivitas dari kebijakan dan program, yang telah dijalankan. Saya menyampaikan apresiasi kepada Inspektorat dan OPD yang menjadi obyek pemeriksaan di lingkungan Pemda DIY, atas sikap kooperatifnya, sehingga pemeriksaan dapat berjalan dengan lancar.

Saya berharap, melalui pemutakhiran data tindak lanjut hasil pemeriksaan semester II Tahun 2023 ini, dapat diketahui kendala dan segera ditemukan solusinya. Harapannya, percepatan penyelesaian atas rekomendasi temuan hasil pemeriksaan tahun 2023 sehingga tidak terjadi lagi temuan berulang.

 

Saya juga mengingatkan, untuk tetap berkomitmen pada prinsip transparansi dan akuntabilitas. Informasi yang dihasilkan dari pemutakhiran data, harus dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat. Ini akan memberikan kesempatan kepada mereka, untuk berpartisipasi aktif dalam proses pembangunan, memberikan masukan, serta memantau perkembangan yang terjadi.

 

Mari kita perkuat kerjasama antar instansi, dalam rangka memastikan pemutakhiran data dapat berjalan lancar dan tepat waktu. Koordinasi yang baik menjadi kunci dalam merajut data yang saling terintegrasi, sehingga hasil yang dihasilkan menjadi gambaran menyeluruh tentang kondisi pembangunan daerah.



Sekian.

 

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 

Yogyakarta, 19 Desember 2023