BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan FESTIVAL GERBANG SEGORO TAHUN 2023

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam sejahtera untuk kita semua.

 

Yang saya hormatI:

  • Penjabat Bupati Kulon Progo;

  • Jajaran FORKOPIMDA Kabupaten Kulon Progo; serta

  • Hadirin sekalian




Marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat dan karunia-Nya kita dapat hadir pada acara hari ini dalam keadaan sehat.



Hadirin sekalian,

 

Menjadi komitmen Pemda DIY untuk terus meningkatkan kualitas perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi implementasi Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2012 tentang Keistimewaan DIY, dengan indikatornya antara lain: keselarasan dengan regulasi dan semakin dekatnya Dana Keistimewaan dengan kelompok sasaran.

 

Lebih dari satu dasawarsa, pelaksanaan Urusan Keistimewaan, berbagai program kegiatan telah memberikan dampak positif bagi masyarakat. Hari ini, merupakan momentum yang patut kita syukuri bersama karena dana keistimewaan dapat dimanfaatkan untuk pembangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Congot, pembangunan Unit Pengolahan Ikan Kalurahan Kranggan, Bantuan Alat dan pembangunan Icon Kuda Adhikara Jaladara.

 

Menjadi harapan kita bersama, TPI yang diresmikan hari ini, selain sebagai tempat pelelangan, pemasaran, pengolahan dan kuliner ikan, juga mampu mendukung destinasi wisata dan diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan. Pun juga dengan Patung Kuda Adhikara Jaladara, yang kita harap dapat menjadi landmark Kabupaten Kulon Progo.

 

Dengan fasilitas yang telah disiapkan ini, saya berpesan agar masyarakat dapat turut memelihara kebersihan dan mengoptimalkan penggunaan fasilitas untuk kepentingan bersama.

 

Demikian yang dapat saya sampaikan. Semoga fasilitas yang diresmikan hari ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

 

Terima kasih.

 

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

 

Kulon Progo, 21 Desember 2023