BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan PENYERAHAN SERTIFIKAT HAK MILIK ATAS NAMA YAYASAN SRATI DARMA DAN PERESMIAN SANGGAR CANDI S

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam Damai Sejahtera Bagi Kita Semua,

Yang terhormat:

  • Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional RI, atau yang mewakili;

  • Ketua Pengurus Yayasan Srati Darma Pusat;

  • Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Warga Sapta Darma;

  • Tamu undangan dan hadirin sekalian.

 

Hari ini, kita berjumpa untuk merayakan momen penting bagi Yayasan Srati Darma, seiring penyerahan sertifikat tanah atas nama Yayasan Srati Darma, dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional RI

Momen ini kian bermakna, seiring peresmian Sanggar Candi Sapta Rengga, sebuah tempat yang akan menjadi sarana spiritual dan kultura,l bagi penganut Sapta Darma.

 

Hadirin sekalian,

Kepemilikan sertifikat tanah ini menjadi tonggak bersejarah, yang akan membawa manfaat besar bagi peribadahan dan pengembangan kepercayaan Sapta Darma. Dalam tata kelola aset, hal ini membuka pintu bagi pengelolaan aset yang lebih efektif, dan memungkinkan Yayasan Srati Darma, untuk lebih fokus, dalam meningkatkan kualitas pengajaran dan praktik spiritual.

Di sisi lain, Sanggar Candi Sapta Rengga bukan hanya sebuah tempat, tetapi sebuah wadah di mana nilai-nilai Sapta Darma akan diperdalam, kebudayaan akan dijaga, dan pembelajaran akan terus berlangsung. Kami berharap tempat ini akan menjadi pusat yang memancarkan cahaya kebijaksanaan dan kedamaian.

Melalui kepemilikan sertifikat tanah dan peresmian Sanggar Candi Sapta Rengga, kami berharap, Yayasan Srati Darma dapat melangkah maju dengan penuh keyakinan. Semoga langkah ini menjadi titik awal yang membawa kelimpahan, kedamaian, dan keberkahan, bagi seluruh umat Sapta Darma di Indonesia.

Akhir kata, demikian yang dapat saya sampaikan untuk turut “mangayubagya” acara hari ini. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberkati kita semua. Aamin.

Wassalamualaikum wr.wb.

 

Yogyakarta,  26 Desember 2023