BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

SAMBUTAN PENYERAHAN SK PENSIUN PNS CALON PURNA TUGAS PERIODE JANUARI - JUNI TAHUN 2024

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Salam sejahtera untuk kita semua.

 

Yang Saya hormati:

  • Ketua Komisi A DPRD DIY;

  • Kepala Kantor Regional 1 Badan Kepegawaian Negara Yogyakarta;

  • Sekretaris Daerah DIY dan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Daerah DIY;

  • Kepala PT. Taspen Cabang Yogyakarta;

  • Direktur Bank BPD DIY;

  • Para Hadirin khususnya para PNS Calon Purna Tugas yang saya harap senantiasa berbahagia.

 

Di penghujung tahun 2023, marilah kita lebih bersyukur atas rahmat-Nya, bahwasanya, kita masih dapat ber-silaturahim, dalam keadaan sehat-walafiat, untuk mengikuti acara Penyerahan SK Pensiun PNS Calon Purna Tugas, Periode Januari-Juni Tahun 2024.

 

Pada kesempatan ini, atas nama Pemerintah Daerah DIY, Saya menyampaikan apresiasi kepada Bapak, Ibu, dan Saudara Penerima SK Pensiun PNS, seiring ucap: selamat memasuki masa purna tugas pengabdian kepada negara.

 

Mengapa saya ucapkan ‘selamat’? Karena sejatinya, di balik itu, akan menjadi ‘berkah’. Bahwa ada ‘awal’, tentu ada ‘akhir’. Ada saatnya kita bekerja bersama, tapi ada saatnya pula untuk berpisah. Bukan dalam konteks silaturahim, tapi dari birokrasi pemerintahan.

 

Dan sudah selayaknya pula, masa pensiun harus disambut sumeleh dan penuh syukur. Mengapa harus sumeleh? Karena sikap sumeleh, merupakan bekal yang sangat penting dan bermanfaat, untuk memasuki masa pengabdian “kedua”, dengan memberikan peran yang lebih bermakna bagi keluarga dan masyarakat. Sedangkan hati yang penuh syukur, merupakan sebuah kebajikan terbesar, dan menjadi induk dari kebijaksanaan.



Saudara-saudara sekalian yang saya hormati,

 

Sekali lagi, teriring ucap rasa terima kasih disertai penghargaan, atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan, selama menjalankan tugas di lingkungan Pemerintah Daerah DIY.  Untuk itu, semoga segala bentuk bakti itu, dapatlah menjadi memori indah dan menjadi sebentuk kebanggaan.

 

Akhir kata, demikian yang dapat saya sampaikan. Marilah saling mendoakan, semoga kita senantiasa memperoleh rahmat kesehatan dalam melanjutkan silaturahim, dan meneruskan kehidupan yang bermanfaat bagi sesama.

 

Terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.




Yogyakarta, 27 Desember 2023