BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan Pembukaan PENGAJIAN PEJABAT DAN APARAT DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2024

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

 

Salawat serta salam semoga senantiasa tercurah kepada junjungan kita, baginda Rasul Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam beserta keluarga, sahabat serta pengikutnya sampai akhir zaman.

 

Puji syukur senantiasa kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya kita dapat hadir ada acara pengajian hari ini dalam keadaan sehat wal’afiat.



Hadirin sekalian,

Memasuki tahun baru 2024, tentu kita harus melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Pertama, mari awali tahun ini dengan Alhamdulillah sebagai wujud syukur atas karunia Allah dan berbagai nikmat yang telah kita dapatkan. Kedua, mari kita mohon ampun atas kesalahan yang kita lakukan tahun lalu dengan Astaghfirullah, sebagai wujud evaluasi dan introspeksi diri pada segala sesuatu yang telah kita lakukan di masa lalu. Ketiga, mari hadapi tahun depan dengan Bismillah, untuk mengawali segala sesuatu dengan niat yang benar karena Allah SWT.

 

Kalimat Bismillah mengandung optimisme tinggi untuk meraih harapan yang sudah ditargetkan dalam kehidupan. Lurusnya niat dan optimisme tinggi, menjadi bekal untuk terus menjalankan dua misi besar diciptakannya kita di dunia yakni untuk beribadah dan menjadi khalifah di muka bumi.

 

Untuk itulah, momentum Pembukaan Pengajian Pejabat dan Aparat di Lingkungan Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2024 ini juga dapat sebagai titik awal untuk muhasabah dengan mengoreksi seluruh perilaku, taubat dengan memohon ampunan serta berkomitmen untuk perbaikan diri.

 

Pada kesempatan ini, memasuki tahun politik, saya mengajak kita semua untuk menjaga silaturahmi dan saling menghormati perdamaian di tengah perbedaan pandangan politik dan perbedaan apapun. Mari kita ciptakan suasana yang kondusif dalam beribadah, berbangsa dan bernegara. Semoga Allah Subhanahu wata'ala senantiasa meridhoi langkah kita bersama.

 

Akhirul kalaam, billahi taufiq wal hidayah, waridhaa wal inayah

 

Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarrakatuh.

 

Yogyakarta, 17 Januari 2024