BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan PELANTIKAN PENGURUS IKATAN ASESOR PROFESIONAL INDONESIA (IASPRO) DPW DIY

Assalamualaikum Wr., Wb.,

Salam Damai Sejahtera bagi Kita Semua.

 

Yang kami hormati:

Ketua Umum dan seluruh Keluarga Besar IASPRO, para Tamu Undangan, dan Saudara sekalian.

 

Puji syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, karena kita masih diperkenankan untuk hadir di sini dalam keadaan sehat wal’afiat, tanpa kekurangan suatu apapun.

Pertama-tama, saya, atas nama Pemerintah Daerah DIY, menyampaikan selamat, kepada saudara semua yang pada hari ini dilantik sebagai Dewan Pengurus Wilayah IASPRO DIY periode 2024-2028. Posisi di dalam kepengurusan, beserta tanggung jawab yang mengikutinya, pada hakekatnya merupakan sebuah pengakuan atas komitmen personal dan profesional, kiprah, serta konsistensi pengabdian saudara-saudara selama ini di bidang yang relevan. Sehingga, tentu merupakan harapan kita semua, bahwa kekuatan (power) yang “dipinjamkan” kepada saudara-saudara ini, dapat menjadi motivasi lebih, dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mengawal, mengawasi, membimbing dan membina para anggotanya, maupun dalam memastikan bahwa IASPRO DIY setia dengan visi misi yang telah digariskan di awal eksistensinya.

Sebagaimana kita ketahui bersama, dalam berorganisasi, penting untuk senantiasa relevan dengan perkembangan zaman. Untuk menjadi relevan, berarti mencakup pula kemampuan untuk mengubah tantangan menjadi peluang, mampu memitigasi resiko, serta mampu dan bersedia untuk berinovasi.

Lebih jauh, sebagai organisasi yang masih sangat belia, penting bagi IASPRO untuk dapat sesegera mungkin membangun komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi yang baik dengan seluruh elemen terkait, sehingga terbangun kesamaan persepsi dan tercipta sinergi dalam mewujudkan apa yang menjadi cita-cita bersama.

Adalah harapan kita semua, bahwa di tangan saudara-saudara yang hari ini dilantik, IASPRO DIY dapat sungguh-sungguh menjawab kebutuhan para anggotanya, sekaligus membuka jalan, sehingga eksistensi organisasi ini dapat pula mendatangkan manfaat dan kebaikan bagi lingkungan fisik dan sosialnya.

Akhirnya, saya ucapkan selamat bertugas. Kiranya Tuhan yang Maha Kuasa, senantiasa menunjukkan jalan dan mengiringi langkah kita semua.

Sekian dan terima kasih.

 

Wassalamualaikum Wr., Wb.

 

Yogyakarta, 11 Februari 2024