BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Pamitan Kafilah MTQ dan FASI DIY

Bertempat di Bangsal Wiyotoprojo, pagi tadi, Senin (02/06) Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an ( MTQ ) serta kontingen FASI (Festival Anak Sholeh ) utusan DIY mengadakan pamitan dan mohon doa restu kepada Gubernur? DIY karena akan berlomba mewakili daerah dalam berlaga tingkat Nasional pada 4? juni dan? 19 Juni? 2014 mendatang.

?

Pada kesempatan itu Kepala Biro Administrasi Kesra Setda DIY, Drs. RM Wijoseno Hario Bimo mewakili Gubernur DIY antara lain berpesan kepada kafilah MTQ DIY, agar ajang? Musabaqah Tilawatil Qur?an bukanlah sekedar perlombaan semata, namun merupakan sarana dalam memaknai, mendalami, dan mengimplementasikan isi dan kandungan Al Qur?an dalam kehidupan sehari-hari dalam rangka penegakkan nilai-nilai agama. Sehingga apapun capaian yang diperoleh hendaknya tetap dapat ditindaklanjuti sekaligus disyukuri.

Sementara itu Gubernur? DIY dalam kesempatan yang sama mengamanatkan kepada utusan FASI DIY agar anak-anak tumbuh dan berkembang menjadi generasi Qur?ani yang shaleh dan shalekhah, memiliki iman yang kuat, taat beribadah, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif dan mandiri serta memiliki kepedulain sosial yang tinggi.'' tandasnya''

Lebih lanjut dikatakan bahwa, partisipasi para kafilah di MTQ yang akan berlangsung di Batam, Kepulauan Riau dan Fasi tingkat Nasional di Bandung Jawa Barat hendaknya disertai niat untuk bersilaturrahim? dan berbagi pengalaman antar kafilah. Gubernur? berharap agar utusan dari Daerah Istimewa Yogyakarta? ini dapat selalu membawa nama baik daerah pada setiap kegiatannya.

Adapun jumlah rombongan kafilah MTQ yang akan berangkat di arena MTQ Nasional XXV adalah 75 orang yang terdiri dari kafilah dan pendamping. Sedangkan untuk kontingen FASI yang akan berangkat ke Bandung, Jawa Barat berjumlah 100 orang beserta pendampingnya. (teb/skm)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY