BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Gubernur DIY Membuka Jogja Fashion Week ke 9 tahun 2014

Gubernur DIY Membuka Jogja Fashion Week ke 9 tahun 2014

Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan daerah tujuan wisata yang memiliki banyak potensi dan merupakan kota yang selalu memiliki sumber inspirasi dari berbagai karya seni, salah satunya dalam bidang kreatif fashion. Dengan pesatnya perkembangan kain tradisional Indonesia seperti batik, kain lurik, tenun, maka dunia fashion yang dinamis bisa membawa kain tradisional Indonesia pada event-event nasional dan internasional. Industri fashion yang dinamis ini merupakan jerih payah para desainer dalam mengembangkan potensi masing-masing.

Demikian sambutan Gubernur DIY Sri Sultan HB X dalam acara membuka Jogja Fashion Week ke 9 tahun 2014 di JEC Janti pagi tadi (18/6)

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan Keragaman budaya merupakan salah satu penyangga dan perekat dalam persatuan bangsa sebagai pijakan dasar untuk membangun citra bangsa yang kuat. Salah satu produk keragaman budaya khususnya dibidang cipta dan karya busana harus ditumbuh kembangkan menuju pasar di era global dan modernisasi fashon yang didukung teknologi sebagai penunjang perkembangan fashion Indonesia yang unik dan kaya dengan kreatifitas yang akan menambah kecintaan masyarakat pada produk dalam negeri.

Sedangkan Menteri Perindustrian RI dalam sambutannya yang dibacakan Dirjen IKM Euis Saedah mengatakan Pemerintah sangat serius menangani industri kreatif fashion mengingat mata rantai distribusi nilai yang dihasilkan mulai industry hulu, industry antara hingga industry hilir sangat besar. Kedepan kita tidak hanya mengekspor kain tekstil dan garmen, akan tetapi produk jadi fashion yang memberi nilai tambah/value added lebih besar.''tandasnya''? (bin/skm)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY