BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Pengukuhan Pengurus BKOW DIY Periode 2013 ? 2018

Pengukuhan Pengurus BKOW DIY Periode 2013 ? 2018

BKOW sebagai organisasi wanita yang bersifat independent mempunyai komitmen dan konsisten dalam membantu kebutuhan kaum wanita, sehingga kaum wanita menjadi wanita yang mandiri, inovatif dan berkarakter demikian amanat Gubernur DIY yang disampaikan Sekda DIY, Drs.Ichsanuri pada pengukuhan pengurus Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) DIY periode 2013 ? 2016, pagi tadi Kamis (19/06) di Balai Shinta Gedung Wanita Tama Yogyakarta.

Menurut Gubernur DIY, dalam memajukan pembangunan di daerah di berbagai bidang, perempuan memegang peranan yang sangat penting. Bahkan ada pepatah mengatakan ?wanita adalah tiang Negara?, ini berarti jika perempuan berperan aktif dalam pembangunan, maka kemajuan daerah, bahkan kemajuan Negara akan dapat tercapai.

Dalam kepengurusan yang baru ini diharapkan dapat menyusun program kerja yang realistis dan implementatif sehingga dapat bermanfaat terutama bagi kaum perempuan, serta dapat menciptakan program yang langsung menyentuh masyarakat, bekerjasama dengan instansi terkait.

Sementara itu sebagai ketua pengurus BKOW DIY periode 2013-2018, Dyah Suminar, SE mengemukakan program unggulannya yaitu PAUD binaan sebagai program berkelanjutan. Selain itu pendidikan anti korupsi berbasis keluarga yang baginy a merupakan pendidikan sekolah yang bersinergi dengan pendidikan formal.

Hadir dalam kesempatan tersebut adalah jajajaran forkompimda, ketua BKOW Pusat Hj. Yasumar, SE, Ketua Komponen Organisasi Wanita, Ibu Mujiono Prabowo (sesepuh BKOW) serta tamu undangan lainnya. (teb)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY