BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Gubernur DIY Mencoblos di TPS 9 Kecamatan Kraton dan Wagub di TPS 10 Pakualaman

Gubernur DIY Mencoblos di TPS 9 Kecamatan Kraton dan Wagub di TPS 10 Pakualaman

Pesta Demokrasi bagi masarakat Indonesia dilaksanakan melalui Pemilihan Presiden dan wakil Presiden Republik Indonesia untuk Periode 2014 ? 2019.disambut dengan suasan Nyaman, dan aman . Hal ini bisa dilihat di Wilayah Yogyakarta, jalan ?jalan terasa sepi, seakan masyarakat terpokus dengan Pilpres.

Sri Sultan Hamengku Buwono X selaku Gubernur DIY juga melaksanakan hak pilihnya, didampingi putri putrinya dan mennatu serta cucunya. Tepat Pukul 07.20 Sri Sultan mencoblos di TPS 9 .Rt 32 Kelurahan Panembahan,Kecamatan Kraton Yogyakarta dengan nomor DPT 265. Sementara GKR Hemas mendapat Nomor DPT 263.

Dalam Pilpres 2014 ini harapan Sri sultan Hamengku Buwono X ,supaya bisa berjalan lancar dan baik, setelah beberapa waktu yang lalu masyarakat sudah melaksanakan kampaye dengan berbagai versinya bahkan hingga bersitegang dengan sesama pendukung, namun akhirnya para pendukung dari calon presiden dan wakil presiden juga mencoblos di TPS masing masing untuk menentukan pilihannya tampa diketahui oleh siapapun siapa yang menjadi pilihannya.

Sementara Itu Wakil Gubernur DIY, Sri Paduka Paku Alam IX melaksanakan hak pilihnya di TPS 10 Pura? Pakualaman, Tepat pukul 07.05 Sri Paduka Paku Alam IX didamping BRMH Haryo Seno dan BPH Danar Doo Wijoyo untuk mencoblos piluhanya .

Sedangkan Drs,RM,Wijoseno Hario Bomo didamping Istri beserta Putra-putranya juga melaksanakan hak pilihnya di TPS 10 Pura Pakualaman. Memang RM Hari Bimo tidak bersaman denga Sri Paduka Paku Alam IX saat melaksankan hak pilihnya , akan tetapi setelah mencoblos RM Hario Bimo langsung menuju Ke Ndalem Pura Pakualam.

Pantauan Tim Humas dari TPS ke TPS menunjukkan bahwa, suasana di lingkungan TPS sangatlah adem,ayen, tentrem, masyarakat dating ke TPS dan menujukan undangan lalu bergilir tampa menunggu lama untuk melakasanakan hak pilihnya di bilik TPS. Semoga kondisi ini bisa menjadi lancar, dan baik dalam pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun ini, siapapun yang terpilih jadikanlah Indinesia Aman, Nyaman, dan Sejahtera. (Tim liputan Pilpres 2014)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY