BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Boediono: Rakyat Kita Makin Matang Dalam Demokrasi

Boediono: Rakyat Kita Makin Matang Dalam Demokrasi

Wakil Presiden Boediono beserta istrinya, Herawati Boediono, pagi ini (09/07) menggunakan hak pilihnya di TPS 102 Dusun Pikgondang, Desa Sawit Sari, Condong Catur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada Pemilihan Legislatif 9 April 2014 lalu, Boediono beserta istri juga mencoblos di TPS yang berjarak sekitar 100 meter dari kediaman Boediono tersebut. Dalam daftar pemilih tetap (DPT), Boediono memperoleh nomor urut 258 dan Herawati memperoleh nomor 259 dari total 281 pemilih.?

Boediono beserta istri yang telah ditunggu para awak media, baik nasional maupun lokal, tiba di lokasi pukul 08.55 wib dengan berjalan kaki dan dikawal ketat personel Paspampres. Di beberapa titik gang dan persimpangan, pengamanan terlihat cukup ketat namun tidak berlebihan. Pintu masuk TPS pun dipasangi metal detector demi pengamanan saat pencoblosan. Setelah menyapa sebentar para awak media, Boediono beserta istri segera menggunakan hak pilihnya di TPS 102 yang pagi itu terlihat masih sepi pemilih.

Usai menggunakan hak pilihnya, Boediono menegaskan supaya pemilu kali ini dapat berjalan dengan tertib, aman, dan damai. Menurutnya, kondisi cukup aman, lancar, dan damai. "Saya senang sekali. Ini yang menunjukkan Indonesia, rakyat kita itu makin matang dalam demokrasi. Apapun ya di media agak keras-keras tapi masyarakat tenang menurut saya. Alhamdulillah," pungkasnya. (Tim Liputan Pilpres 2014)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY