BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Kontingen Utsawa Dharma Gita Pamitan Wakil Gubernur DIY

Kontingen Utsawa Dharma Gita Pamitan Wakil Gubernur DIY

Kontingen Utsawa Dharma Gita Daerah Istimewa Yogyakarta pagi ini, ( Kamis,10/7) di Gedhong Pracimosono, Kepatihan Yogyakarta, selain untuk berpamitan juga mohon doa restu Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakata, Paku Alam IX, untuk mengikuti kegiatan Utsawa Dharma Gita Tingkat Nasional? ke? XII. Tahun 2014 Di Jakarta.

Kehadiran Kontingen Utsawa Dharma Gita disambut hangat oleh Wakil Gubernur DIY, Paku Alam IX. mewakili Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan oleh Wakil Gubernur Paku Alam IX menyatakan bahwa, Utsawa Dharma Gita merupakan salah satu media kegiatan dalam rangka pelestarian dan pengembangan Dharma Gita. Disamping itu juga merupakan budaya luhur bagi umat agama hindu.Kita ketahui semua bahwa penganut agama hindu tersebar diseluruh Nusantara, maka kegiatan Ustawa Dharma Gita ini sebagai wahana untuk mempererat tali persaudaraan antara umat hindu yang perlu dilestarikan dan dikembangkan ke depan agar generasi muda? bisa melanjutkannya.

Tokoh -tokoh agama hindu disini sangat berperan dalam mempertahankan budaya Ustawa Dharma Gita ini, karena sebagai tokoh harus bisa membina generasi muda sebagai generasi penerus budaya tersebut.'' uangkapnya''

Kegiatan Ustawa Dharma Gita? tingkat Nasional ini diselenggarakan tiap 3 tahun sekali, dan pada tahun ini akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 11 hingg tanggal 15 Juli,? 2014.

Lebih lanjut Gubernur DIY menyampaikan harapan kepada Kotingen Daerah Istimewa Yogyakarta agar bisa membawa nama baik Daerah, karena apa yang dilakukan oleh para kontingen menunjukan citra diri, maka tunjukkanlah sebagai kontingen dari yogyakarta? bisa meraih prestasi dengan baik serta bisa membuktikan kemampuan olah seni suara dan retorikanya dalam mengikuti lomba Ustawa dharma Gita Tingkat Nasional. ?Semoga kontingen DIY dapat meraih prestasi sesuai dengan harapan,? tandas Gubernur DIY(sari/skm)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY