BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Bazaar Ramadhan DWP DIY di Kepatihan

Bazaar Ramadhan DWP DIY di Kepatihan

Dalam memenuhi kebutuhan primer di bulan Ramadhan dan menjelang lebaran, Pemerintah DIY berupaya keras untuk membantu menjamin ketersediaan stok barang, sekaligus menstabilkan harga barang-barang terutama barang-barang kebutuhan pokok. Demikian disampaikan Sekda DIY selaku penasehat Dharma Wanita Persatuan dalam amanatnya yang disampaikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda DIY, Dr. Ir. Didik Purwadi, MEc pada pembukaan Bazaar Ramadhan yang diselenggarakan Dharma Wanita Persatuan DIY untuk memperingati Ulang Tahunnya yang ke 15, pagi ini Rabu (16/07) di halaman Bangsal Wiyoto Projo Kepatihan Yogyakarta.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, Bazaar Ramadhan yang diselenggarakan tersebut merupakan refleksi kepedulian Dharma Wanita Persatuan DIY untuk terus melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan secara nyata dan turut serta mewujudkan tatanan kehidupan yang lebih baik dan sejahtera. Selain itu dimaksudkan agar dapat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu serta memperkokoh kesetiakawanan dan solidaritas sosial diantara kita untuk membantu sesama manusia terutama yang lemah dan kurang mampu khususnya pada saat menjalani ibadah puasa dan menghadapi Hari Raya Idul Fitri, tambah Didik Purwadi.

?

Di akhir sambutannya Asisten II menghimbau kepada warga masyarakat untuk tidak perlu risau dengan menstok kebutuhan pokok, karena setelah dilaksanakan koordinasi pemantauan, harga pasar ternyata cukup terkendali sehingga dihimbau untuk berbelanja sewajarnya saja.

Dalam kesempatan tersebut dijual aneka barang kebutuhan pokok, dari sembako, sayuran, telur, daging maupun ikan laut dan berbagai olahannya yang dijual dibawah harga pasar. Demikian disampaikan oleh Ketua Panitia BRAy. Arum Yudhaningrat. Sebagai contoh harga gula pasir 2 kg hanya dijual seharga Rp.17.000 dan minyak goreng 2 lt seharga 20.000. Disamping itu disediakan pula aneka sepatu dan pakaian pantas pakai yang dihargai Rp.1.000,00 hingga Rp. 5000,00. Berhubung dengan banyaknya peminat, konsumen dibatasi hanya boleh membeli 5 paket saja.

Pada saat yang sama dilaksanakan pula penyerahan bantuan sembako secara simbolis untuk PNS golongan I dan II disampiakan oleh BRAy. Atika Suryadilogo, SE. Selain itu diberikan pula bantuan untuk masyarakat umum sebanyak 300 paket sembako. (teb/kar)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY