BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Safari Tarawih Di Bangsal Sewotomo Puro Pakualaman

Safari Tarawih Di Bangsal Sewotomo Puro Pakualaman

Safari Tarawih Ramadhan Pejabat dan Aparat Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta putaran kesebelas berlangsung di Bangsal Sewotomo Puro Pakualaman Yogyakarta, Rabu (16/7)

Dalam acara tersebut, bertindak sebagai imam H. Solahudin, S.Ag. dan pembaca ayat suci Al Qur?an oleh Hilmi Mustofa, S.Ag. Keduanya merupakan perwakilan dari Kantor Kementrian Agama DIY. Sementara tauziah disampaikan oleh K.H. Hendri Sutopo, pengasuh Pondok Pesantren Ali Maksum, Krapyak, Yogyakarta.

Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo Paku Alam IX dalam sambutannya yang diwakili Kanjeng Pangeran Haryo Endro Kusumo, mengucapkan selamat menjalan ibadah sholat tarawih di Pendopo Sewotomo ,semoga amal ibadah yang telah kita lakukan ini diterima Allah SWT.

Sementara K.H. Hendri Sutopo dalam tauziyahnya menjelaskan tentang inti ajaran Islam. Serta Kemulyaan bulan suci Ramadhan bagi umat Islam. Bahwa bulan Suci Ramandhan ini memiliki nilai yang sangat tinggi. ?Bagi bangsa Indonesia, yang pantas kita syukuri.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa dalam syariat Islam, nilai-nilai persatuan dan persamaan ini tidak bisa dilepaskan dari ajaran Islam. Sholat berjamaah mengajarkan kebersamaan, dan kebersamaan akan mampu menyelesaikan permasalahan supaya situasi dan kondisi menjadi kondusif.

Di akhir tauziyahnya, Hendri mengajak para jamaah baik pejabat dan aparat Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk bersama-sama memohon agar nantinya diberi pemimpin yang di Ridhoi Allah SWT.

Menurut K.H,Hnedri Sutopo mempunyai harapan kedepan untuk lebih ditingkatkan dalam kebersamaannya khususnya umat islam, kita ketahui semua bahwa penduduk Indonesia mayoritas Islam. Dalam menentukan seorang Pemimpin yang akan di umumkan pada tanggal 22 Juli 2014, tidak akan menjadi masalah, karena semua saling memahami dan mengerti akan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa .(rizki/skm)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY