BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Wakil Gubernur Paku Alam IX Menerima Pumuda/Pemuda Duta DIY

Wakil Gubernur Paku Alam IX Menerima Pumuda/Pemuda Duta DIY

Dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Daerah Daerah Istimedwa Yogyakarta Drs.R. Kadarmanto Baskoro Aji,? pemuda/pemudi Duta dari DIY menghadap Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX tadi pagi (Jum?at,25/7) di gedung Pare Anom,Kepatihan Yogyakarta.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga DIY pemuda/pemudi Duta DIY tersebut terbagi dalam? 3 kelompok kegiatan yaitu? 4 orang Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Jakarta yaitu Muhammad Rimbung Aditya ,Cahyahadi Laksantio Rasyidi, Cusmita Rizkiningrum masing-masing dari SMA 3 Yogyakarta, Natasha Amelia Rigitha Akhwan dari SMA 1 Depok.

?

5 orang Calon peserta Pertukaran Pemuda Antar Negara yaitu Vinda Dwi Hanifah dari Jln.Kaliurang,KM.5,5 Depok Sleman ke Australia, Suryo Hapsaoro dari Prawirodirjan,Kota Yogyakarta ke Korea, Febi Rachmawati dari Notoprajan ,Yogyakarta ke Asean-Jepang, Hermawan dari Jln Perkutut, Demangan, Kota Yogyakarta ke Kanada dan Bryan Whildan Artsha dai,Godean Sleman ke Malaysia.

Sementara untuk Calon perserta Kapal Pemuda Nusantara terdiri dari 4 orang Adam Ikhya Alfarokhi dari Baturetno, Banguntapan Bantul, Ignatius Mahendra Duta.S dari Jln.kusumanegara Kota Yogyakarta,Ami Dewi Boronnia dari Sardonoharjo,Ngaglik Sleman dan Tania Nugraheni dari Tajem,Maguwoharjo,Depok Sleman.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menanamkan rasa nasionalisme, rasa kesatuan dan persatuan dikalangan pemuda, memberikan kesempatan para pemuda/pemudi untuk melakukan kegiatan bersama-sama pemuda, keluarga dan masyarakat didaerah yang berbeda sauku, tradisi dan budayanya sehingga akan menimbulkan saling pengertian, penghormatan dan toleransi dikalangan pemuda,memupuk dan memperkuat kerjasama serta menemukan, mempelajari,menguasai ketrampilan baru,kearifan local dan sebagainya untuk memperluasa, memperkuat jaringan kemitraan di bidang kepemudaan dalam rangka memajukan bangsa.

Menghadap Wakil Gubernur para pemuda tersebut selin untuk mohon doa restu juga memohon petuah atau wejangan sebagai sangu serta motivasi dari Wakil Gubernur agar selama menjalankan tugas mulia berjalan dengan baik.

Kepada para pemuda dan pemudi Paku Alam IX mengapresiasi dan acungi jempol dimana para pemuda tetap semangat dan punya tekad yang mulia untuk ikut merubah nasib bangsa dengan menyumbangkan karyanya sesuai dengan kemampuan masing-masing. Tunaikan tugas ini dengan baik serap ilmu yang didapat dari Negara tujuan masing-maing untuk bekal hidup nantinya dan yang tidak kalah pentingnya jaga kesehatan dan junjung tinggi tali persaudaraan.

Disamping itu Wakil Gubernur Paku Alam IX banyak memotivasi kepada pemuda/pemudi yang akan menunaikan tugas masing-masing dengan menceritakan pengalamannya selama 20 tahun berlayar mengarungi 5 benua, 7 samudra sebagai motivasi para pemuda.

Pertemuan Wakil Gubernur dengan para duta pemuda/pemudi diakhiri dengan berfoto bersama.(Kar/Skm)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY