BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Atusiasme Masyarakat Sambut Open House Gubernur dan Wakil Gubernur DIY

Atusiasme Masyarakat Sambut Open House Gubernur dan Wakil Gubernur DIY

Sejak pukul 07.30 WIB masyarakat dari berbagai daerah di DIY mulai berdatangan antri ingin berjabat tangan mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1435 H mohon maaf lahir dan batin dalam rangka Open House Gubernur dan Wakil Gubernur , sementara Jabat tangan dengan masyarakat sendiri baru akan dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Mereka datang ke Bangsal Kepatihan Yogyakarta ada yang sekeluarga ada yang berombongan dengan mencarter bus, colt dan lain-lain.

Tepat pukul 10.00 WIB Gubernur DIY Sultan HB X didampingi GKR Hemas dan Wakil Gubernur Paku Alam IX didampingi putrinya menuju tengah Bangsal Kepatihan, Yogyakarta untuk menerima ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah yang diawali oleh Sekda DIY Drs Icshanuri dan istri yang selanjutnya diikuti oleh masyarakat yang semakin siang semakin banyak yang hadir.

Dalam Open House syawalan tersebut Sultan HB X dan Istrinya GKR Hemas dengan senyuman ramah melayani salaman satu persatu dari Ribuan warga yang menunggu antri sejak pagi hari dengan sabar menanti di mulai meskipun antri berdesak-desakan tetapi tertib. Berbagai elemen masyarakat hadir tak membedakan strata social, Gubernur DIY dan GKR Hemas mengulurkan tangannya untuk MENYAMBUT jabat tangan, bahkan sekali-sekali mengelus-elus rambut anak kecil tanda belaian kasih sayang yang diajak keluarganya untuk ikut berjabat tangan.

Teguh Wiyana warga Lampung Tengah yang sedang mudik di Kulonprogo dan kebetulan sedang menikmati liburan ke Malioboro tidak menyia menyiakan kesempatan langka bersama dua putrinya menyempatkan untuk bersalaman dengan Gubernur DIY yang juga Raja Kraton Yogyakarta untuk pertama kalinya sepanjang hidupnya.

? saya belum pernah berjabat tangan dengan raja Yogyakarta ini, kebetulan kami sedang berbelanja di Malioboro dan ada spanduk bahwa di Kepatihan ada Open House, kami ingin ikut salaman dan bertatap muka secara langsung dengan Sultan Jogja.? katanya

Berbagai hidanganpun disajikan untuk menyambut datangnya ribuan masyarakat dalam open house tersebut berupa Nasi liwet, Bakso, Soto Ayam, Bakmi Jawa dan aneka jajanan pasar dan jenang, menambah semaraknya open house Gubernur kali ini.

Menurut Kepala Biro Umum,Humas dan Protokol Setda DIY Ir.Sigit Haryanta.MT kurang lebih 3.000 hingga 4.000 paket hidangan terbagai dalam 10 angkring hiudangan tersaji di lingkungan bangsal Kepatihan Yogyakarta sekaligus beserta minuman teh panas manis dan aqua.

Meskipun antrian berdesak-desakan, berkat kesigapan petugas baik dari Sat Pol PP , Protokol, Polisi dan Paksi Katon dengan cepat mampu mengatasinya hingga berakhinya open house dengan Gubernur DIY.

Sementara itu Safari Syawalan Gubernur dan Wakil Gubernur bersama Pejabat Pemda DIY lainnya dilaksanakan seusaianya rangkaian kegiatan Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI yang-ke 69 yaitu diawali di Bantul, tepatnya di Gedung Parasamya Bantul, Selasa (19/8), tanggal:20 Aguastus di pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman,tanggal,21 agusatus di Kota Yogyakarta, syawalan digelar di Balai Kota,

Kamis (21/8) dilanjutkan safari di Kabupaten Gunung Kidul di Bangsal Sewoko Projo Gunungkidul, Senin (25/8). Terakhir, rombongan HB X menggelar safari syawalan di Kulonprogo, Selasa (26/8) di Gedung Kesenian,Wates, Kulonprogo.(Kar/Skm)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY