BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Penyerahan Satyalancana Karya Satya Bagi Pegawai di Lingkungan Pemda DIY

Penyerahan Satyalancana Karya Satya Bagi Pegawai di Lingkungan Pemda DIY

Hari ini sungguh memiliki arti penting dan membahagiakan sekaligus membanggakan bagi setiap PNS yang menerimanya. Kebahagian terlihat pada wajah Pegawai Negeri Siplil yang menerima Penghargaan tersebut. Penghargaan diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil? berupa Tanda Kehormatan dari Presiden. Dimana Pegawai Negeri Sipil yang Menerima Penghargaan merupakan ? wujud? dari pengabdiannya sebagai PNS yang bertanggungjawab serta loyal tanpa cacat dan? cela? tanpa putus sebagai pamong praja.

Demikian disampaikan Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutannya pada acara Penyematan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya bagi Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemda DIY di Bangsal Kepatihan pagi tadi kamis (14/08).

Disamping penyematan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemda DIY, juga di berikan tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan kepada Walikota Yogyakarta Drs.H Haryadi Suyuti dan Pemberian Remisi Umum Kepada Narapidana dan Anak Pidana sebagaimana diamanatkan Undang-undang Nomor 12 tahun 1995 tentang Pemasyarakatan dan Keputusan Presiden Nomor 174 tahun 1999 tentang remisi.

Lebih lanjut Gubernur DIY, menyampaikan penghargaan ini diberikan hanya bagi Pegawai Negeri Sipil yang memiliki karya satya bekerja dengan setia pada Pancasila dan UUD 1945, Negara dan Pemerintah? dan? telah mengabdikan diri selama

?

sepuluh tegawai Negeri Sipil? guna memberi motivasi serta ? mendorong agar lebih? meningkatkan semangat kerja, kedisiplinan dan kesadaran akan tanggungjawab sebagai Abdi Negara dalam kedinasan maupun Abdi Masyarakat dalam kehidupan di lingkungan Masyarakat.

Pegawai Negeri Sipil yang mendapatkan penghargaan Karya Satyalancana pada tahun ini sebanyak 638 orang, terdiri dari? 191 orang dengan masa pengabdian selama 30 tahun, 379 orang dengan masa pengabdian selama 20 tahun dan 68 orang dengan masa pengabdian selama 10 tahun.

Penghargaan Karya Satyalancana , Remisi, serta Penghargaan Satyalanca Pembangunan kepa Walikota Yogyakarta ini semua merupakan bentuk perhatian dan motivasi dari pemerintah pusat agar kedepan untuk lebih ditingkatkan dalam pengabdiannya untuk mensejahterakan masyarakat. (bin/skm)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY