BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Pameran Pembangunan HUT ke-69 Kemerdekaan RI

Pameran Pembangunan HUT ke-69 Kemerdekaan RI

Ekonomi daerah menjadi kekuatan penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional, demikian dikemukakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda DIY, Drs. Sulistyo, SH, CN saat menyampaikan sambutan tertulis? Gubernur DIY pada Pembukaan Pameran Pembangunan dalam rangka HUT Republik Indonesia? ke-69,Tahun 2014, pagi ini Kamis (14/08) di Hall Gedung Kotak Taman pintar Yogyakarta.

Lebih lanjut dikemukakan bahwa, Potensi daerah, termasuk didalamnya ekonomi kreatif, produk-produk budaya, heritage dan pariwisata yang akan memberi kesempatan dalam membuka investasi di berbagai sektor. Apabila seleuruh potensi daerah tersebut digarap dan dikelola dengan baik, tentunya akan mampu mempercepat kemakmuran bagi seluruh masyarakat, termasuk memperpendek jarak ketertinggalan dari pusat.

Ditambahkan? Gubernur DIY bahwa, pameran pembangunan ini merupakan hal yang penting dan strategis, terutama kaitannya sebagai ajang promosi, penguatan jaringan dan perluasan infromasi kepada publik, sehingga pada gilirannya akan memberikan kemanfaatan yang besar bagi perekonomian masyarakat dan bangsa secara luas. Selain itu kegiatan ini diharapkan mampu menjembatani interaksi antar pengusaha dan industri kecil (UMKM), untuk lebih meningkatkan produktivitas dan pemasaran produk-produk daerah ke level nasional.

Menurut Ketua Penyelenggara Kabid Perencanaan dan Promosi BKPM DIY, Drs. Sinang Sukamta, M.Si. Penyelenggaraan Pameran Pembangunan tahun 2014 ini menitik beratkan pada promosi dan penyebarluasan informasi kepada masyarakat tentang kinerja pembangunan Pemerintah DIY sekaligus sebagai sarana promosi potensi daerah

Di dalam pameran pembangunan ini juga diselenggarakan layanan langsung seperti pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor se DIY, SIM A dan C Kota Yogyakarta, donor darah, konsultasi kesehatan dan kesehatan jiwa.

Pameran Pembangunan dilaksanakan mulai tanggal 14 hingga 16 Agustus 2014,setiap harinya dibuka? pukul 09.00 -16.00.WIB, dan bagi warga masyarakat yang ingin berkunjung tidak dipungut biaya. (teb/skm)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY