BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita DWP Biro UHP Setda DIY Selenggarakan Silaturahim dan Syawalan

DWP Biro UHP Setda DIY Selenggarakan Silaturahim dan Syawalan

Dengan lantunan merdu Qoriah Ibu Jampiadi dengan membaca? surat Al Fajr ayat 27 hingga 30 dan surat Al Hadid ayat 20 -21 yang syarat makna mengawali silaturahmi dan syawalan 1435 H yang diselenggarakan di kediaman Penasehat Dharma Wanita Persatuan Biro Umum Humas dan Protokol Setda DIY, Ir Sigit Haryanta, MT di Wates Kulon Progo pada Hari Rabu (13/06).

Dalam sambutan selamat datangnya Ir. Sigit yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Umum, Humas dan Protokol Setda DIY tersebut menyampaikan bahwa hidup kita itu tidak sekedar hidup dan tidak bisa terlepas dari adanya interaksi sosial. Dalam berinteraksi sosial dengan yang lain tentu saja ada rasa saling tidak mengenakkan, namun karena adanya kebersamaan dalam mencapai satu tujuan, perlu adanya yang saling mengingatkan apabila ada yang berbuat kekeliruan dan kesalahan, tandas Sigit yang sudah menjabat Kepala Biro UHP Setda DIY selama empat tahun ini.

Sigit Haryanta, MT mengajak kepada Dharma Wanita Persatuan Biro UHP untuk bersama-sama menyerahkan hati guna meminta maaf dan memaafkan kesalahan orang lain. Dengan demikian dosa yang telah diperbuat mendapat ampunan dari Allah SWT dan selalu mendapat bimbingan dariNya.

Sementara itu dalam tauziyahnya mengenai Hikmah syawalan Ustadz Abdurahman S.Ag, M.M mengemukakan bahwa, setelah menjalankan ibadah puasa selama sebulan di Bulan Ramadhan dan memasuki bulan syawal yang berarti peningkatan, seseorang akan kembali dalam keadaan fitrah, yaitu orang yang bertaqwa.

Menurut Abdurahman orang yang kembali fitrah adalah orang yang istiqomah baik dalam menjalankan sholatnya serta berbagi rizki dengan orang lain. Selain itu Orang tersebut bisa ?ajeg? imannya kepada Allah SWT. dan RasulNya serta orang yang selalu menjaga tali silahturahim antar saudara guna menjaga meningkatkan serta? bisa? mendamaikan orang yang berselisih (mampu memaafkan kesalahan orang lain).

Dalam kesempatan itu pula ustadz menjelaskan pada para hadirin untuk bisa memilih dengan 2 pilihan, yaitu :akan memilih dunia yang bersifat hanya sementara ini atau memilih akherat yang kekal abadi. Kalau memilih yang pertama, maka dunia saja yang akan didapat, namun apabila memilih yang kedua, maka kebahagiaan dunia dan akherat akan didapat.''Tandas Ustdaz Abdurahman''

Acara yang diselenggarakan Dharma Wanita Persatuan Biro Umum, Humas dan Protokol Setda DIY diikuti oleh pejabat struktural di Biro UHP Setda DIY beserta istri dan para Anggota Dharma Wanita serta purnakarya Dharma Wanita di Lingkungan Biro UHP Setda DIY. (teb/skm)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY