BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Gubernur DIY Safari Syawalan di Kabupaten Bantul

Gubernur DIY Safari Syawalan di Kabupaten Bantul

Dalam konteks Daerah Istimewa Yogyakarta kemenangan itu dikukuhkan dengan disahkannya UU Keistimewaan DIY, Bonusnya kalau boleh diandaikan demikian adalah dianggarkannya Dana Keistimewaan atau lazim disebut Danais, yang diperuntukkan guna membiayai lima pilar Keistimewaan DIY. Jumlah terbesar adalah untuk membiayai kegiatan Kebudayaan masyarakat melalui hibah dan Bantuan Sosial, selain untuk pengaturan Tata Ruang dan menata peruntukan Pertanahan. Persoalanya kemudian yang mengemuka adalah bagaimana memanfaatkan dana tersebut sebesar-besarnya demi kesejahteraan rakyat.

Hal demikian disampaikan oleh Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutannya saat acara syawalan bersama anatar Gubernur DIY yang didampingi Forkopimda,Pejabat di Lingkungan DIY dengan Pejabat dan tokoh masyarakat di Kabupaten Bantul, dan diselenggarakan di Gedung Parasamya, Bantul, tadi pagi Selasa (19/08)

Lebih lanjut Gubernur DIY, mengatakan Keistimewaan DIY bersinggungan dengan transformasi besar menuju Masyarakat peradaban yang ditegakkan oleh lima pilar Ke Istimewaan dan mengikat setiap warganya. Masyarakat peradaban itu harus dibangun dengan memanntapkan ??Budaya Among Tani ??yang tangguh kearah agribisnis maju. Untuk selanjutnya dikaitkan dengan pengembangan ??Dagang Layar menuju Budaya Maritime yang Andal??.

Sementara Bupati Bantul dalam sambutannya menyampaikan kami mewakili seluruh jajaran Pemerintahan Daerah di Lingkungan Kabupaten Bantul, DPRD, Jajaran Forkopimda dan Masyarakat Bantul menyampaikan ikrar kepada Bapak Gubernur DIY Sri Sultan HB X beserta pimpinan instansi jajaran Pemerintah Daerah DIY, sungkem pangabekti kepada bapak Gubernur DIY beserta jajaran di Pemerintah DIY, semoga diberi keselamatan kesehatan dan kesabaran, sehingga dapat memimpin kami rakyat ngayogyakarta pada umumnya dan rakyat Bantul khususnya. Dan mohon doa restu semoga dalam melaksanakan tugas dan kewajiban kami sebagai abdi masyarakat dan abdi Negara dapat terlaksana dengan baik, sehingga upaya percepatan pembangunan menuju ??Bantul Projotamansari Sejahtera Demokratis dan Agamis ?? segera terwujud.

Acara syawalan bersama Pemda Bantul dengan Gubernur DIY dihadiri oleh para Pejabat di lingkungan Kabupaten Bantul, Forkopimda Bantul serta para guru, Tokoh masyarakat, Camat/.Lurah se Kabupaten Bantul dan masyarakat Bantul (bin/skm)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY