BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Wakil Gubernur DIY Buka FKY ke 26 Tahun 2014

Wakil Gubernur DIY Buka FKY ke 26 Tahun 2014

Apresiasi dari para budayawan Yogyakarta akan menghasilkan karya yang menakjudkan, bisa di lihat dari mulainya Fekan Kesenian Yogyakarta tahun 1989 hingga saat ini, para seniman semakin maju dalam mengolah seni budaya khususnya dalam menyosong keistimewaan Yogyakarta. Dengan seni budaya mampu menenangkan situasi masyarakat sehingga Yogyakarta menjadi kondusip.

Hal demikian disampaikan Drs, GBPH Yudhaningrat ,MM Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta, saat Pembukaan Fekan Keseninan Yogyakarta, Kamis malam di Tugu Yogyakarta.

Sementara itu Wakil Gubernur Sri Paduka Paku Alam IX saat memberikan sambutan menjelaskan bahwa, Fekan Kesenian Yogyakarta ini sangat bagus, dan supaya terus dikembangkan agar para budayawan Yogyakarta bisa mengapresiasikan diri melalui seni budaya dalam wadah Fekan Kesenian Yogyakarta ini.

Dari berbagai budayawan ikut memeriahkan Fekan Kesenian Yogyakarta kali, diantaranya budayawan dari seni tari, seni lukis, musik,perfiliman, krawitan,angklung dan, masih banyak lagi budayawan yang berpartisipasi dalam FKY, kurang lebih berjumlah seratus lima puluh empat budayawan yang mengikuti Fekan Keseninan Yogyakarta ke 26 tahun 2014.

Disamping pembukaan FKY, juga diberikan penghargaan kepada para budawayan yang telah memajukan Fekan Kesenian Yogyakarta, diantaranya Prof.Subekti, Ki Nayono, Tulus Warsito,Almh. Sapto Rahadjo, Almh.Aji Wartono. Penghargaan ini diberikan atas jasa-jasa beliau mengembangkan dan memajukan Fekan Kesenian Yogyakarta mulai tahun 1989 hingga sekarang ini, bisa sukses.

Acara Fekan Keseninan Yogyakarta ditandai dengan pemukulan Gong oleh Wakil Gubernur DIY dan di meriahkan dengan kembang api,tanda Fekan Kesenian Yogyakarta ke 26 tahun 2014 dibuka secara resmi.(skm)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY