BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Calon Jamaah Haji DIY Akan Berpamitan Dengan Gubernur DIY

Calon Jamaah Haji DIY Akan Berpamitan Dengan Gubernur DIY

Sebanyak 2.492 Calon Jamaah Haji asal Daerah Istimewa Yogyakarta direncanakan akan diterima dan berpamitan dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X pada Hari Selasa tanggal 2 September 2014 pukul 11.00 WIB bertempat di Bangsal KepatihanYogyakarta.

Dari jumlah tersebut disamping jamaah haji termasuk juga para Petugas Haji Daerah diantaranya para Dokter, perawat dan Pembimbing Haji.

Menurut jadwal direncanakan Jamaah Haji asal Daerah Istimewa Yogyakarta yang berada di kloter 23 akan berangkat meninggalkan tanah air tanggal 9 September 2014. Sehingga usai berpamitan dengan Gubernur DIY masih ada waktu kurang lebih satu minggu untuk persiapan keberangkatan.

Untuk ketertiban jalannya acara pamitan dengan Bapak Gubernur DIY panitia penyelenggara telah mengadakan koordinasi dan persiapan antara lain :

1. Diharapkan Calon Jamaah Haji agar hadir satu jam sebelum acara dimulai

2. Pada saat berjabat tangan berpamitan dengan Bapak Gubernur DIY apabila membawa tas sekiranya mengganggu saat berjabat tangan dapat dititipkan kepada petugas yang telah disiapkan.

3. Karena keterbatasan Tempat Parkir Para Pedagang yang akan turut mensukseskan dengan menggelar dagangannya di acara Pamitan Haji tersebut diharapkan mengadakan koordinasi terlebih dahulu dengan petugas Satuan Pol PP untuk diatur supaya tidak menggunakan area Parkiran di Komplek Kepatihan

4. Pada acara pamitan Haji tersebut juga akan dimeriahkan Grub Sholawat "Kanjeng Anom" Yogyakarta Pimpinan Aris Nugroho. (isw)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY