BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Haornas Tingkat DIY 2014 Digelar Di Mandalakrida

Haornas Tingkat DIY 2014 Digelar Di Mandalakrida

Dengan dirandai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih Peringatan Hari Olah Raga Nasional Tingkat DIY Tahun 2014 Dengan Inspektur Upacara Kepala Dinas Pendidikan dan Olah raga DIY Drs.Kadarmanto Baskoroaji dilaksanakan di Stadion Mandalakrida tadi pagi (selasa,9/09).

Dengan diikuti peserta upcara dari berbagai Kesatuan TNI, POLRI, Mahasiswa, Pelajar,PNS, Sat Pol PP,Pengda/Klub berbagai cabang Olahraga ,Atlit serta unsur lainnya di DIY dengan tertib dan khidmad acara demi acara.

?

Menteri Pemuda dan Olah raga RI Roy Suryo Notodiprojo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Pendidikan dan Olah raga DIY Drs.Kadarmanto Baskoroaji antara lain menyatakan bahwa Peringatan HAORNAS XXXI merupakan momentum untuk kembali mengingatkan kita semua untuk membangun budaya olahraga. Mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga merupakan slogan yang harus terus diimplementasikan secara baik dan benar dikalangan masyarakat. Dengan demikian tandas Roy Suryo dapat membangun keolahragaan nasional dengan fondasi yang kokoh, yakni budaya olahraga yang tumbuh dan kuat serta hidup sehat dan bugar dalam aktivitas keseherian masyarakat kita.


Disamping itu lanjut Menpora melalui Kadarmanto Baskoroaji, Olahraga apabila juga dimaknai dan dihayati secara benar dan baik akan mewujud pada pembentukan karakter suatu bangsa, karena olahraga dapat memfasilitasi setiap individu-individu untuk membangun dan menumbuhkan karakter positif.

Sehubungan dengan hal tersebut dibagian lain Menpora mengajak dan mengingatkan kepada semua pimpinan lembaga, Instansi di pusat, Kepala Daerah di Tingkat Provinsi baik Kota/kabupaten untuk menggerakkan masyarakat serta? pihak swasta juga harus ikut berpartisipasi dalam mewujudkan pembudayaan olahraga melalui penyedian sarana dan prasarana, pendanaan serta menggalakkan event-event olahraga baik rekreasi, pendidikan maupun prestasi.

Seusai mengikuti Upacara bendera Hari Olah Raga Nasional seluruh peserta mengikuti senam sehat bersama-sama yang dipandu instruktur senam.

Hadir dalam Upacara HAORNAS teresebut Kepala Dinas, Kepala Badan, kepala Biro,Kapolda DIY dan Kepala Lembaga dan Instansi lainnya yang ada di lingkungan DIY.(kar/skm)


Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY