BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Wagub Terima Presiden dan Vice Chancellor Flinders University Australia

Wagub Terima Presiden dan Vice Chancellor Flinders University Australia

Wagub DIY Paduka Paku Alam IX menerima Presiden dan Vice Chancellor Plinders University Professor Michael Barber. di Gedung Pare Anom Kepatihan Yogyakarta Selasa pagi tadi (09/09)

Kunjungan? Delegasi Flinders University ? disambut baik? oleh wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam IX, menurut Wagub bahwa? potensi dan manfaat kerjasama dengan Flinders di berbagai bidang? bisa menguntungkan kedua belah pihak.

Demikian disampaikan wakil Gubernur Sri Paduka Paku Alam IX dalam penerimaan kunjungan Presiden dan Vice Chancellor Flinders University di Gedung Pare Anom Kepatihan Yogyakarta tersebut.

Lebih Lanjut Sri Paduka Paku Alam IX menyampaikan bahwa bidang dan kegiatan yang kami pandang berpotensi untuk dikerjasamakan antara lain bidang Pendidikan, Bidang Penelitian, Bidang Seni dan Budaya. Beragam kegiatan kerjasama di bidang pendidikan dan kebudayaan di atas, dapat menjadi jembatan penghubung bagi kerjasama sisterstate antara DIY dengan South Australia yang saat ini masih dalam pirintisan.

Sedangkan Presiden dan Vice Chancellor Flinders University Professor Michael Barber mengatakan dalam kunjungannya ke DIY tersebut adalah dalam rangka membangun kerjasama pengajaran dan penelitian dengan Universitas Gadjah Mada dalam mengisi Sejarah panjang hubungan dengan Indonesia. Hingga saat ini ada 900 alumni Flinders yang berasal dari Indonesia. Beberapa diantaranya merupakan sosok berpengaruh seperti Professor Pratikno (Rektor Universitas Gadjah Mada). Flinders juga merupakan satu satunya perguruan tinggi di Negara Bagian South Australia yang menyediakan pelajaran Bahasa Indonesia. Flinders juga merupakan satu satunya mitra utama Indofest, festival Indonesia terbesar di Australia pada tahun 2014 ? 2015. Kunjungan dan pertemuan tersebut diakhiri dengan foto bersama. (bin/kar/skm)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY