BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Tari Gatutkaca-Suteja Hibur Peserta Konferensi International Cities on Volcanoes.

Tari Gatutkaca-Suteja Hibur Peserta Konferensi International Cities on Volcanoes.

Yogyakarta adalah kota dengan berbagai julukan, di anataranya kota perjuangan,Kota Pendidikan, serta kota pusat tradisi dan kebudayaan Jawa terkemuka di Indonesia. Dilihat dari terbentuknya NKRI, Yogyakarta sangat berjasa terhadap Republik ini, terutama berkaitan dengan perjuangan merebut kemerdekaan.

Di bawah kepemimpinan Sultan Hamengku Buwono IX pada waktu itu, masyarakat DIY bahu membahu membentu para pejuang melawan penjajah, karena jasa dan peranya dalam perjuangan, Pemerintah Republik Indonesia menganugerahkan status Daerah Istimewa kepada daerah provinsi ini, sekaligus menunjuk Sultan sebagai Gubernur secara turun-temurun,

Demikian sambutan tertulis Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X yang dibacakan? Sekretaris Daerah DIY Drs. Ichsanuri di Pagelaran Kraton Yogyakarta Selasa (9/14) malam. pada Welcome Dinner sebagai salah satu rangkaian acara Konferensi International Cities on Volcanoes,

Lebih lanjut dikatakanGubernur DIY bahwa? sejak abad ke-19 Yogyakarta dikenal sebagai kota pendidikan, dimana beragam institusi pendidikan dengan berbagai disiplin ilmu berdiri di kota ini dan telah berhasil menarik minat sekian banyak pelajar dari seantero negeri, bahkan dari mancanegara. Selain itu Yogyakarta juga terkenal akan budaya Jawa yang kental dan lestarai di masyarakat, demikian pula dikenal dengan masyarakat yang majemuk, namun sangat menghargai perbedaan, demikian pula msayarakatnya memiliki sifat-sifat lukur, ramah tamah, rendah hati, murah senyum dan jiwa gotong royong, tegas Sultan.

Hadir dalam jamuan makam malam ini, perwakilan dari Kementrian ESDM RI, Kepala Badan Geologi DR.Surono,jajaran Forkompimda DIY, Pimpinan SKPD Pemda DIY, Akademisi.

Pertemuan diakiri dengan tukar menukar cindera mata dari Sekda DIY Drs. Ichsanuri mewakili Pemda DIY dengan Mr.Graham Leonard, selaku ketua International Assosiation of Volcanology and Chemistry of the Earth?s Interior (IACVEI) selanjutnya para peserta Konferensi International Cities on Volcanoes 8 menyaksikan hiburan tari Golek Putri dan Gatutkaca Suteja.(ip/skm)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY