BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Invesda Expo Yogyakarta 11- 14 September Tahun 2014 Diikuti 190 Peserta

Invesda Expo Yogyakarta 11- 14 September Tahun 2014 Diikuti 190 Peserta

?

Pemotongan pita oleh Wagub DIY menandai pembukaan Invesda Expo ke-10 tahun 2014. Foto: wj.

?

Secara normatif, Investasi Daerah (Invesda) dipahami sebagai kekuatan penting untuk mengakselerasi pembangunan daerah, terlebih lagi setelah implementasi desentralisai otonomi daerah saat ini, dimana percepatan pembangunan hanya dimungkinkan jika terdapat arus investasi yang signifikan.

Demikian sambutan Kepala Badan dan Penanaman Modal (BKPM) RI melalui Direktur Pameran dan Sarana Promosi BKPM RI, Ir. Guyub Sagotrah Wiroso, MBA dalam Pembukaan Invesda Expo ke-10 Tahun 2014, di Jogja Expo Centre (JEC) Yogyakarta Kamis (11/9).

Lebih lanjut dikatakan persepsi yang kuat arti pentingnya investasi telah mendorong Pemerintah Daerah untuk melakukan berbagai upaya, salah satunya melalui promosi investasi dan perdagangaan, upaya tersebut sebaiknya dibarengi dengan agenda-agenda prioritas secara komprehensif.

Sementara itu, Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Gubernur DIY, Sri Paduka Paku Alam IX, mengatakan inovasi dalam sebuah produk merupakan faktor yang terpenting, karena merupakan salah satu proses gagasan kreatif, sehingga menghasilkan suatu penemuan yang unik dan orisinil. Hal ini sangat diperlukan bagi suatu bangsa yang sedang berjuang memantapkan daya saingnya di tengah kompetisi global. Jika hal tersebut tanpa dibarengi dengan usaha-usaha yang inovatif dan kreatif, maka kita jangan terlalu banyak berharap untuk siap bermain/bersaing di percaturan global.

Panitia pelaksana dari PT. Feraco, Siswono, melaporkan Pameran Invesda Expo ke-10 Tahun 2014 ini dilaksanakan dari tanggal 11 s/d 14 September 2014. Invesda Expo ini merupakan agenda tahunan bagi Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota BUMN/BUMD, Swasta Nasional, Koperasi dan UMKM yang ingin mempromosikan potensi unggulan dan peluang yang dimilikinya. Pameran ini diikuti 190 peserta, dari 230 stand.

Hadir dalam pembukaan pameran Invesda Expo Tahun 2014 ini, Perwakilan dari Kementrian Perhubungan, BNPB, Bupati Tasikmalaya, serta Pimpinan SKPD terkait. (ip/skm)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY