BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Lembaga Ombudsmen DIY Buka Pendaftaran Bakal Calon Anggota LOD 2015-2018

Lembaga Ombudsmen DIY Buka Pendaftaran Bakal Calon Anggota LOD 2015-2018

Lembaga Ombudsmen Daerah Istimewa Yogyakarta mulai tanggal 1 Oktober 2014 mulai membuka pendaftaran menjadi calon Ombudsmen DIY masa bakti tahun 2015-2018 menggantikan Pengurus Ombudsmen masa bakti sebelumnya yang berakhir pada tanggal 21 Januari 2015 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim seleksi Ombudsmen DIY Dr.Achiel Suyanto ,SH.MBA,MH pada Jumpa Pers dengan wartawan Unit Pemda DIY siang kemarin (Senin,29/9)) di gedung Pracimosono,Kepatihan,Danurejan,Yogyakarta yang didampingi Tim Seleksi Ombudsmen lainnya Drs,Octo Lampito,MPd,(perwakilan Media) Dr.Timbul Rahardjo,MHUm (Wakil Pengusaha), UstadM.Jazir ASP (Budayawan), Dr.Sari Murti (Akademisi).

Menurut Ketua Tim Seleksi Anggota Ombudsmen DIY bahwa seleksi kali ini agak berbeda dengan tahun tahun sebelumnya,apabila tahun lalu seleksi Ombudsmen terbagi dalam 2 kelompok yaitu lembaga Ombudsmen Daerah dan Ombudsmen Swasta masing-masing 5 orang, untuk tahun 2014 ini digabungkan menjadi satu yaitu Ombudsmen Daerah Istimewa Yogyakarta nantinya jumlahnya hanya 7 orang.

Penggabungan 2 institusi (LOD dan LOS) menjadi 1 yaitu Lembaga Ombudsmen DIY tersebut sebagai upaya untuk efektifitas, efisiensi serta untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat supaya tidak terjadi tumpang tindih pelayanannya sekaligus untuk menoptimalkan peran lembaga internal tersebut.

Sesuai dengan kesepakatan lanjut Achiel pendaftaran dibuka mulai tanggal 1 Oktober sampai dengan 10 oktober 2014 dan formulir pendaftaran bisa diambil di Biro Hukum Setda DIY di bagian Bantuan Hukum dan Layanan Hukum komompleks Kepatihan,Danurejan,Yogyakarta.

Turut hadir dalam jumpa Pers tersebut Kepala Biro Hukum Setda DIY Sumadi.SH,Kabag Humas Biro Umum Humas dan Protokol DIY Iswanto.S.IP.(Kar/Skm)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY