BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Gubernur DIY Sri Sultan HB X Serahkan 7 Hewan Kurban

Gubernur DIY Sri Sultan HB X Serahkan 7 Hewan Kurban

Dalam rangka memenuhi syari?at kurban sebagaimana tersurat dalam surat al-Hajj, Allah memerintahkan agar membagikan sebagian daging qurban itu kepada mereka yang sengsara hidupnya dan fakir, baik yang meminta maupun yang tidak memintanya. Untuk memenuhi hal tersebut menjelang hari Raya Idhul Qurban/Idhul Adha tahun 1435 H/2014 ini , tadi pagi (Jum?at,03/10) di halaman Kepatihan Yogyakarta Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menyerahkan hewan kurban berupa 7 ekor sapi .

Rangkaian penyerahan hewan kurban dari Gubernur dan Wakil gubernur DIY tersebut diawali dengan pembacaan doa oleh Juwahir dari Biro Kesra dan selanjutnya ke tujuh ekor sapi tersebut masing-masing diserahkan ke Kota Yogyakarta yang diterima Octo Noor Arofat, Kabupaten Bantul oleh Drs.Muhammad.Msi, Kabupaten Kulonprogo diterima oleh Arif Prastowo, Kabupaten Gunungkidul diterima oleh Ahshan J, Kabupaten Sleman diterima Haryo Suytopo , Taksmir Masjid Kauman Kraton Yogyakarta H Budi Setiawan serta Masjid Gede Puro Paku Alaman Yogyakarta diterima oleh Haryo Prayitno.

Penyerahan ke 7 hewan Kurban? jenis sapi Brahman dan PO (Peranaan Unngul ) yang berasal dari Cangkringan ,Sleman tersebut? dihadiri para pejabat dilingkungan Pemda DIY di antaranya? Kepala Biro Umum Humas dan Protokol DIY Ir.Sigit Haryanto.MT, Kepala Biro Hukum Setda DIY Sumadi SH.Kepala Biro Kersa Drs.Wijoseno Haryo Bimo, Kepala Kannwil Kementerian Agama? DIY Drs.H.Maskhulhaji dan pejabat SKPD di lingkungan Pemda DIY? lainnya serta? utusan Kabupaten/kota Se DIY.

Setelah diserahkan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X kepada masing-masing penerima, hewan Kurban langsung dikirim ke masing-masing lokasi penerima dengan menggunakan pickup.(Kar/Skm)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY