BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Wagub terima tim penanggulangan kemiskinan

Wagub terima tim penanggulangan kemiskinan

Dalam rangka melakukan desiminasi? pada program-program penanggulangan kemiskinan berbasis pemberdayaan masyarakat yang sudah dikenal PNPM Mandiri diharapkan nantinya desa-desa di Yogyakarta menjadi desa yang mandiri. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan PNPM Mandiri karena tidak semua masyarakat, perguruan tinggi Pemerintah Daerah stake Holder mengenal PNPM Mandiri.

Hal demikian disampaikan Mahdalena selaku ketua Tim penanggulangan kemiskinanan pusat pada saat menghadap wagub DIY Paku Alam IX di Gedung Pare Anom mejelang diadakannya lokakarya sehari di Yogyakarta tanggal 4 November 2014 pagi tadi senen (06/10)

Sedang Wakil Gubernur DIY Paduka Paku Alam IX dalam menerima tim penanggulangan kemiskinan sangat setuju dengan rencana diadakannya lokakarya tersebut dan minta agar segera pesan tempat untuk acara tangal 4 november yang akan datang. Tim yang terdiri dari Bapenas, Kementrian PU, kementerian Kesra, Pariwisata, Pertanian kementrian Dalam Negeri, Kementrian Kelautan yang diketuai Mahdalena melaporkan rencana akan diadakannya Lokakarya sehari besuk tanggal 4 Nopember 2014 yang diikuti se Daerah Istimewa Yogyakarta

Lebih dari itu Mahdalena juga melaporkan bahwa semua prodak- prodak dari hasil binaan akan dipamerkan pada saat lokakarya tersebut. Soal kemiskinan juga disinggung Mahdalena bahwa menurut catatan BPS kemiskinan turun, ini akibat adanya bantuan baik aset fisik maupun aset keuangan. (bin)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY