BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Pemda DIY bersama Wartawan Kepatihan Pres Tour ke Gunungkidul.

Pemda DIY bersama Wartawan Kepatihan Pres Tour ke Gunungkidul.

Pemerintah Daerah DIY, bersama rombongan Wartawan unit Kepatihan melaksanakan Pres Tour Ke Pemda Gunung Kidul. Selasa ( 07/10) . dan di terima oleh Jajaran Pimpinan Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Kidul diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Gunung Kidul, Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Gunung Kidul, serta instansi terkait.

Rombongan Pemda DIY bersama wartawan berkunjung ke Pemda Kabupaten Gunung Kidul dan diterima langsung oleh Bapak Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Gunung Kidul di Home Industri produk Mie Mokaf ( mie ayo) yang dikelola? oleh 21 wanita sehingga diberi nama ?P4S Putri 21?. Bertempat di didusun sumberjo,Ngawu,Playen Gunungkidul.

Industri Mie Mokaf /Mie Ayo ini di pimpin oleh ibu Suti Rahayu, dengan menghasilkan bermacem - macem produk yang bahannya dari ubi-ubian . Hasil produk dari P4S Putri 21 diantaranya adalah Mie Ayo, kripik singkong,kripik pisang, Bakpia, serta masih banyak jenis kue kue hasil produknya, yang semuanya menggunakan bahan dari ubi ubian. Kata ibu Suti.

Setelah dari Industri mie ayo yang dibuat dari singkong/ubi? ubian rombongan menuju kerajinan perak di Blekonag, yaitu ?Surya Silver?. Kerajinan perak ini didirikan sejak tahun 1991 dengan tiga tenaga pengrajin, dengan adanya perkembangan usahannya sehingga saat sudah banyak tenaga pengarjinnya.''Kata Surya Pemilik Pengrajin''

Produk Mie Ayo maupun Perak Blekonang ini sudah dijual di luar Yogyakarta, untuk pengajin perak ini juga sudah menghasilkan bermacem - macem souvenir, mulai dari cincin, broos, hinggan souvenir tugu, becak dll.

Setelah dari Pengrajin Perak rombongan menuju pantai yang ada di Kabuputen Gunungkidul yang mana pantai menuju ke Pantai Glambor wilayah Kecamatan Tepus, pantai glambor merupakan pantai yang indah dan masih asri, selain pantai pantai yang ada di Kabupaten Gunungkidul, menurut Sekda Kabupaten Gunungkidul Bapak Budi Martono mengatakan, jika pantai gunungkidul ini sudah ter ekpos? oleh media dengan baik,? serta masyarakat luas sudah mengetahui keindahnya pantai gunungkidul ini,? khususnya pantai baru Glambor mereka akan berbondong bondong rekreasi ke pantai glambor.

Sekda Gunungkidul mengakui bahwa fasilitas sapras masih dalam tahap pembenahan-pembenahan, sebagai menujang tempat wisata, pantai glambor, namun demikian waktu dekat ini Pemda Kabupaten Gunungkidul akan berusaha melengkapi Sapras pantai Glambor agar masyarakat dengan mudah jika mau rekreasi ke pantai glambor. ??Tegas Sekda Gunungkidul??

Keindahan pantai glambor masih alami dan asri , disamping itu juga bisa di gunakan untuk menyelam bagi masyarakat yang ingin menyelam, jangan kuatir atau takut karena di pantai glambor sudah siap intruktur/pelatih yang selalu siap mendampingi warga masyarakat yang ingin menyelam dengan menggunakan peralatan yang telah disediakan oleh pendampin penyelam.

Harappan kedepan pantai pantai yang ada di Kabupaten Gunungkidul bisa menjadi daya tarik tersediri bagi masyarakat yang ingin rekreasi di pantai, dengan demikian kesejahteraan masyarakat gunungkidul akan meningkat karena perekonomian juga meningkat adanya pantai glmabor ini menambah suasan baru khususnya rekreasi pantai yang ada di gunungkidul. ( tim liputan humas)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY