BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Gubernur DIY Terima Penghargaan Sabuk Hitam Dan VII Hapkido

Gubernur DIY Terima Penghargaan Sabuk Hitam Dan VII Hapkido

Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X, menyambut baik dan memberikan apresiasi atas penunjukan Yogyakarta sebagai Pusat Pengembangan Olah Raga Beladiri Hapkido Indonesia, demikian dikatakan saat menerima Mr.Prof.Dr.Choi,Don-oh, President World Hapkido Martial Arts Federation (WHMAF) di Gedhong Wilis, Komplek Kepatihan Yogyakarta, Jumat (10/10) pagi.

Sultan berharap olah raga beladiri yang berasal dari Korea ini dapat berkembang dengan baik,sehingga nantinya dapat

?

menjadi pilihan disamping olah raga beladiri yang sudah ada di Indonesia, demikian pula beliau mendukung atas Pelantikan dan Pengukuhan Presiden Hapkido Indonesia, tuturnya.

Sementara GBPH.Prabukusumo, sebagai Ketua KONI DIY, sekaligus ditunjuk oleh Presiden Hapkido Dunia, untuk menjabat sebagai Presiden Hapkido Indonesia yang pertama, Gusti Prabu menjelaskan, sebenarnya sebelum dilantik dan dikukuhkan pada hari ini, jauh-jauh hari sudah mendatangan pelatih dari Korea, demikian pula mengirim V.Yoyok Suryadi ( atlet taekwondo ) ke Korea, untuk mempelajari tentang olah raga beladiri Hapkido ini, serta mengundang mantan-mantan atlet Taekwondo disetiap propinsi untuk datang ke jogja, dan sekarang baru 16 propinsi, ujarnya.

Saat ini beladiri ini sudah berkembang di 12 propinsi, nantinya untuk propinsi lain menyusul, yang nantinya akan diberikan pelatihan di Yogyakarta, dan diharapkan dapat dikembangkan di daerah masing-masing.

Vincentius Yoyok Suryadi, pendiri olah raga beladiri Hapkido Indonesia menjelaskan, beladiri ini merupakan merupakan perpaduan teknik-tenik keras dan lunak, artinya unsur teknik tendangan dan pukulan tetap ada, namun teknik lunak dengan unsur teknik kuncian juga diajarkan.

Mr. Choi dalam kunjungan ini menyampaikan Penghargaan Sabuk Hitam Dan VII beladiri Hapkido kepada Sultan HB X, sekaligus untuk mohon doa restu, dalam Pelantikan dan Pengukuhan Presiden Hapkido Indonesia, di Hotel Horison Yogyakarta hari ini, Jumat 10 Oktober 2014.(ip/skm).

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY