BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Gubernur DIY Ikuti Kirab Alutsista TNI Angkatan Darat

Gubernur DIY Ikuti Kirab Alutsista TNI Angkatan Darat

?

Gubernur DIY bersama Komandan Korem 072 Pamungkas memimpin kirab alutsista TNI AD melintasi Jl. Malioboro. Foto: hdi.

?

Pagi ini (11/10) di Alun-Alun Utara Yogyakarta, Gubernur DIY, Hamengku Buwono X, melepas kirab kendaraan alat utama sistem persenjataan (Alutsista) TNI Angkatan Darat dengan rute Alun-alun Utara - Jalan Trikora - Jalan Panembahan Senopati - Jalan Suryotomo - Jalan Mataram - kawasan taman parkir Abu Bakar Ali - Jalan Malioboro - Jalan Trikora - kembali ke Alun-alun Utara.

Dalam sambutannya, Gubernur berharap masyarakat dan TNI dapat terus bersinergi membangun Indonesia. Kedekatan yang telah terbangun hendaknya tidak hanya berhenti pada momen hari ulang tahun TNI saja. Gubernur juga menghimbau masyarakat yang mengikuti kirab dengan menaiki kendaraan alutsista untuk senantiasa berhati-hati selama perjalanan. ?Jangan sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,? pesannya.

Kirab yang ditujukan untuk memperkenalkan alutsista terbaru TNI AD kepada masyarakat DIY sekaligus sebagai bagian dari peringatan HUT TNI ke-69, diikuti sebelas unit tank, terdiri atas empat unit tank Leopard, empat unit tank Marder, dan tiga unit tank M113. Selama kirab, tank Leopard sangat mencuri perhatian masyarakat karena ukurannya yang besar dengan bobot 60 ton per unitnya.

Tidak hanya melepas kirab, Gubernur pun mengikuti kirab dengan didampingi Komandan Korem 072 Pamungkas, Brigadir Jenderal MS Fadhilah. (hdi)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY