BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Launching Rasda Tandai Puncak Hari Jadi Kulonprogo dan Puncak Hari Pangan Dunia DIY 2014

Launching Rasda Tandai Puncak Hari Jadi Kulonprogo dan Puncak Hari Pangan Dunia DIY 2014

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kulonprogo ke-63 tahun 2014 sore pertang kemarin (Rabu,15/10)meriah dan mengesankan, berbagai atraksi dan drama tari di tampilkan gejok lesung,Tarian pemetik padi hingga permianan angklung oleh anak-anak sekolah di lingkungan Kota Wates ,Kabupaten Kulonprogo,Daerah Istimewa Yogyakarta.

Peringatan ini menjadi meriah karena Peringatan Hari jadi ke-63 Kabupaten Kulonprogo digabung menjadi satu dengan peringatan Hari Pangan Dunia Tingkat DIY Tahuin 2014 sekaligus dilaunchingnya Rasda Kulonprogo yang menggantikan Raskin yang selama ini di anggapnya masih kurang memihak warga msikin.

Menurut Bupati Kulonprogo dr.H.Hasto Wardoyo. Sp.OG (K) bahwa dalam rangka Peringatan Hari Jadi ini, Panitia menyelenggarakan berbagai kegiatan yang sudah dilaksanakan, diantaranya Ziarah ke makam para Bupati terdahulu yang telah bersemayam , kerja bakti memberantas hama ulat tanaman di Desa Demangrejo, gropyokan tikus di Desa Kedungsari, lomba lari Manunggal hingga festival layang-layang. Pemberantasan hama ulat Artona di Desa Sidoharjo dan pemeriksaan kesehatan hewan di Desa Kulwaru, Jatirejo, Ngudirejo dan Banjarharjo kecamatan Kalibawang,? . Kemudian lomba Lari Manunggal 10 Km dari Sentolo hingga Wates, dilanjutkan Kontes Kambing PE dan Sapi Putih (PO) di Lapangan Pengasih. Dan rencananya rangkaian Peringatan akan diakhiri dengan pameran pembangunan yang akan diisi dengan pemeran potensi Daerah di Sekitar alun-alun wates.

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekda DIY Drs.Sulistyo.SH.CN ketika membacakan sambutan tertulis Gubernur DIY Sri Sultan HB X seluruhnya dengan bahasa jawa dalam kesempatan itu menyatakan bahwa ? Kita semua dalam melaksanakan pembangunan harus membangun sinergisitas antar instansi, antar masyarakat yang baik dengan tetap mengedepankan dan mengembalikan jati diri yang benar. Sehingga akan tercipta karakter yang lebih , Dengan demikian proses pembangunan yang akan berjalan dapat terlaksana dengan baik tidan berhenti di tengah jalan. Apalagi saat ini kita menghadapi persaingan yang begitu ketat, maka kita saat ini harus bekerja keras, sebab persaingan ini tidak bisa kita hindari lagi:tandas Gubernur DIY.

Lebih lanjut Gubernur DIY menandaskan bahwa pembangunan yang hanya berorientasi material saja akan menimbulkan permasalahan, ditengah masyarakat, karena masyarakat tidak bisa berinterakasi dengan baik.Mengingat pelaksanaan Pembangunan daerah merupakan proses yang harus dijalankan dengan benar sesuai dengan program skala prioritas yang benar oleh seluruh komponen bangsa. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan visi dan misi Pembangunan jangka menengah dan jangka panjang.

Dengan misi dan visi untuk mewujudkan Kulonprogo yang sehat, berprestasi, adil, aman dan sejahtera dengan dasar iman dan taqwa, Kulonprogo akan bisa maju dan mandirilahir dan batin.

Peringatan hari jadi Kuloinprogo yang ke-63 Tahun 2014 selain di tandai dikeluarkannya Pusaka Kabupaten Kulonprogo juga ditandai dengan launching Logo Rasda Kulonprogo sebagai pengganti Raskin oleh asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda DIY Drs.Sulistyo.SHCN didamping Bupati dan Wakil Bupati Kulonprogo yang disambut meriah kothekan lesung serta bunyian 5000 keprakan penghalau burung pipit yang bertabur pakain batik motif geblek renteng.(Kar/Skm)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY