BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita PEMDA DIY AKAN MANGAYUBAGYO JAMAAH HAJI DIY DI BANGSAL KEPATIHAN

PEMDA DIY AKAN MANGAYUBAGYO JAMAAH HAJI DIY DI BANGSAL KEPATIHAN

Menurut jadwal yang telah ditentukan kepulangan jamaah Haji asal Daerah Istimewa Yogyakarta direncanakan mulai tanggal 19 Oktober 2014 yang berada dalam kloter pertama 23 SOC akan tiba di Yogyakarta. Sementara Kloter 29 SOC (terakhir) akan tiba tanggal 21 Oktober 2014.

Sampai berita ini diturunkan Jamaah Haji asal DIY yang semula berjumlah 2.492 jamaah tidak utuh lagi karena ada yang wafat di Tanah Suci Mekkah Almukarromah maupun di Madinah Al Munawwaroh.

Setibanya seluruh jamaah haji asal DIY baik Kloter pertama dan terakhir direncanakan akan diterima oleh Ketua Umum Persaudaraan Jamaah Haji Indonesia (PDHI) DIY kerjasama dengan Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekaligus Mangayubagyo kedatangan Jamaah Haji DIY. Mangayubagyo Haji DIY direncanakan pada Hari Sabtu tanggal 8 Nopember 2014 bertepatan tanggal 15 Muharrom 1436 H pukul 09.00 WIB mengambil tempat di Bangsal Kepatihan.

Adapun tema Mangayubagyo Haji tersebut adalah Menjalin Ukhuwah dan Menjaga Kemabruran Haji. Dalam acara Mangayubagyo juga akan disampaikan Pengajian/Tauziah oleh Ustadz Drs.H.Sunardi Sahuri sekaligus Ketua Umum PDHI DIY dan sebelumnya akan disampaikan kesan-kesan dari Jamaah haji DIY yang akan diwakili oleh H.Wahyu Hidayat sebagai Amirul Hajj DIY serta Sambutan Gubernur DIY. (isw)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY