BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita PMI Selenggarakan HUT ke 69 di Bangsal Kepatihan

PMI Selenggarakan HUT ke 69 di Bangsal Kepatihan

Kegiatan Donor Darah Sukarela yang menjadi agenda rutin PMI DIY, diharapkan dapat memberikan ?angin segar? untuk memperkuat cadangan persediaan darah dan menggugah masyarakat lainnya untuk menyumbangkan darahnya. Karena pengelolaan transfusi darah oleh PMI yang telah berjalan dengan baik selama ini, telah mampu dan selalu siap menyediakan pelayanan kepalangmerahan dengan cepat dan tepat. Demikian sambutan tertulis Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X, yang dibacakan oleh Pakualam IX dalam acara HUT PMI ke 69 sekaligus Penyerahan Piagam Penghargaan kepada Pendonor Darah Sukarela dan Mantan Pengurus dan Relawan Berprestasi di Bangsal Kepatihan ? Yogyakarta,Hari? Jumat (17/10).

Menurut Gubernur DIY, hal itu telah sesuai dengan prinsip-prinsip dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional yaitu Kemanusiaan, Kesukarelaan, Kenetralan, Kesamaan, Kemandirian, Kesatuan dan Kesemestaan.

Sultan HB X berharap pengelolaan transfusi darah dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan. Demikian juga pada penanganan bencana alam juga terus ditingkatkan. karena merupakan salah satu ujung tombak dalam penanganan bencana alam.

Peringatan HUT PMI ke 69, disamping diselenggarakan kegiatan serimonial juga ada penyapaian penghargaan kepada 22 orang sebagai pendonor aktif sebanyak 50 kali, 22 orang pendonor aktif sebanyak 75 kali, dan 10 orang sebagai pengurus, mantan relawan PMI DIY, dengan jumlah keseluruhan 54 penerima penghargaan.

Acara Peringata HUT PMI ke 69 juga dihadiri oleh H.Herry Zudianto SE. Akt. MM selaku ketua PMI DIY, Para Pengurus Cabang PMI Se-DIY, Mantan Pengurus dan Relawan PMI berprestasi, serta Para Pendonor Darah Sukarela. (Erv/slvy/skm)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY