BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita DPRD KOMISI B Jawa Timur Kunjungi Pemda DIY

DPRD KOMISI B Jawa Timur Kunjungi Pemda DIY

Celah celah untuk meningkatkan kerjasama antara Pemerintah Daerah DIY dengan Pemerintah Daerah Jawa Timur perlu di tingkatkan, baik itu Bidang Keduyaan, Pariwisata maupun Bidang UKM. Hal demikian disampaikan Oleh Drs.Sulistyo.SH.CN.M.Si Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda DIY mewakili Gubernur DIY saat menerima kunjungan DPRD Komisi B Jatim, yang di terima di Gedhong Pracimoso, hari juma?t( 7/10)

Sementara itu Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur Muhammad Basuki, juga selaku ketua rombongan mengatakan tujuan berkunjung ke Pemda DIY adalah yang pertama untuk silahturahim, kedua juga ingin menjalin kerjasama antara Pemda Jawa Timur dengan Pemda DIY, lebih di tingkatkan dalam segala bidang.

Kujungan DPRD Komis B Jatim saat ini tidak hanya anggota Dewan saja yang ikut, akan tetapi SKPD terkait bidang Kebudayaan, Pariwisata, Perindustrian dan Koperasi juga mengikuti, tujuannya agar bisa melihat langsung perkembangan yang ada di Yogyakarta terkait bidang masing-masing sehingga nantinya bisa dikembangkan di Jatim apa yang telah di dapat dari Yogyakarta. ?? kata basuki??

Ditambah Sulistyo bahwa, Yogyakarta juga memiliki produk unggulan dari UKM baik itu berupa kuliner, batik, maupun desa desa wisata yang ada di Yogyakarta . ini daya tarik tersendiri bagi Yogyakarta bagi wisatawan luar maupun domistik. Bagaimanapun wilayah Yogyakarta itu kecil maka dengan kondisi inilah bagaimana cara Yogyakarta bisa memanfaatka potensi yang di Yogyakarta agar bisa mensejahterakan rakyatnya.

Yogyakarta terkenal kota pendidikan,wisata maupun budaya, maka Yogyakarta bisa dibilang candela dunia walaupun masih ada bali, Yogyakarta banyak potensi potensi yang bisa digarap dan bisa mengahasilkan ekonomi guna mensejakterakan rakyatnya, Dengan berbagai cara pemda lakukan agar potensi DIY bisa tergarap semaksimal mungkin, sehingga rakyat sejahtera. seperti misalnya pendampingan UKM, pendampingan desa desa wisata.

Acara dilanjutkan dengan dialog agar apa yang di inginkan DPRD Komisi B serta SKPD dari Jawa Timur ini bisa mendapat informasi yang diperlukan dari Pemda DIY, Semoga hasil kunjungan ini bisa di kembangkan di Jatim ( fittri/skm)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY