BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-86 Akan Diselenggarakan di Mandala Krida

Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-86 Akan Diselenggarakan di Mandala Krida

Untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-86, Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta akan menyelenggarakan Upacara Bendera pada Hari Selasa, 28 Oktober 2014 pukul 08.00 WIB di Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

Upacara tersebut akan melibatkan peserta dari berbagai unsur antara lain TNI/POLRI, Pegawai Negeri Sipil, Pelajar, Organisasi dan tokoh Kepemudaan. Pada upacara tersebut juga akan dibacakan Teks Keputusan Konggres Pemuda Indonesia Tahun 1928 oleh Perwakilan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (FKPPI).

Di samping itu, untuk memeriahkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda akan dipergelarkan Tari Asmarandana Bumi Pertiwi. Tarian ini mengisahkan perjalanan anak manusia yang cinta terhadap tanah airnya, rela berkorban, siap untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan menjaga persatuan? dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Sedangkan tema yang diambil pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86 adalah "Bangun Soliditas Pemuda Maju dan Berkelanjutan?. (isw)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY