BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Wagub DIY Hadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-86

Wagub DIY Hadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-86

Setiap kita memperingati Hari sumpah Pemuda, yang terbayang adalah heroism tanpa kenal lelah, dari pemuda yang mendeklarasikan gagasan perjuangan dan mewujudkan ide cemerlangnya tentang Negara Indonesia, tentang tekad bulatnya mewujudkan satu bangsa, satu tanah air dan menjujunjung bahasa persatuan yakni Indonesia, demikian sambutan tertulis Menteri Olah Raga RI, roy Surya Notodiprojio pada upacara Peringatan Hari sumpah Pemuda ke-86 tahun 2014, Daerah Istimewa Yogyakarta, yang dibacakan Kapolda DIY Drs.Oerip Subagyo, di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta Selasa (28/10) pagi.

Lebih lanjut dikatakanHari Sumpah Pemuda merupakan momentum historis yang amat penting, bagian yang tidak terpisahkan dari mata rantai perjuangan bangsa, bagian dari manifestasi dari kepeloporan dan kepedulian mengangkat harkat dan martabat Bangsa Indonesia, menjadi bangsa yang mandiri sejajar dengan bangsa lain di dunia.

?Dengan segala kemajemukan momentum yang bersejarah ini berhasil menyatukan tekad dan semangat seluruh komponen bangsa untuk melakukan perlawanan terhadap kolonialisme dan imperalisme, untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat adil dan makmur? tegas Roy Suryo.

?Bangun Soliditas Pemuda Maju dan Berkelanjutan? menjadikan thema peringatan Sumpah Pemuda ke-86 tahun ini, mengandung pesan Pemuda dapat memainkan peranya secara optimal sebagai perekat bangsa dalam pembangunan nasional.

Ciri pemuda yang maju adalah yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing, oleh karena itu Revolusi Mental harus dapat dijadikan pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang inovatif, kreatif, serta memiliki kompetensi, dan unggul menghadapi persaingan global, yang dapat menghasilkan bangsa yang hebat., oleh karena itu pembangunan kepemudaan harus berkelanjutan.

Semangat para pemuda 86 tahun yang lalu harus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia untuk bangsa Indonesia dan tanah air tecinta, pikiran bangsa inonesia ini harus diteruskan dengan harapan akan masa depan bangsa yang cemerlang.

Pada kesempatan yang sama diberikan penghargaan kepada pemuda pelopor DIY dalam bidang pendidikan, sosial budaya dan pariwisata, pengelolaan sumber alam, pangan, komunikasi dan informatika.

Hadir padaupacara Hari Sumpah Pemuda ke-86 ini, Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX, Asisten Perintahan dan Kesra Sekda DIY, jajaran Forkompimda DIY, pimpinan SKPD DIY, upacara diikuti TNI, Polri, PNS,Taruna AAU, Mahasiswa, Pelajar dan Pramuka,(ip/skm).

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY