BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Pengurus Panti Asuhan Yatim Piatu Al-Dzikro Audiensi ke Wagub DIY

Pengurus Panti Asuhan Yatim Piatu Al-Dzikro Audiensi ke Wagub DIY

Di Gedung Pare Anom, Komplek Kepatihan Yogyakarta, Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX menerima kedatangan ketua panti asuhan yatim piatu Al-Dzikro Bapak H. Turmudi beserta rombongan untuk melakukan audiensi.

H. Turmadi menjelaskan tujuan ketemu Wagub dalam rangka silahturahim ingin mengucapkan terimakasih atas diberikannya sapi kurban kepada panti asuhan yatim piatu Al-Dzikro. Yang paling utama dalam kedatangan mereka yaitu untuk memohon doa restu dan mohon bantuan dana untuk mendirikan bangunan joglo multifungsi di panti asuhan yang di dirikan sejak tahun 1993.

Ir. Nurdiantoro, selaku pengurus bagian pembangunan di panti asuhan tersebut mengatakan ?Bangunan joglo multifungsi itu didirikan dengan tujuan agar penghuni atau anak-anak yatim piatu di tempat tersebut mendapatkan fasilitas yang memadai, seperti tempat untuk belajar, les private, berkumpul bermain dengan teman-temannya, dll, selain itu juga bisa digunakan untuk tempat pengobatan oleh warga sekitar yang diadakan pada hari minggu, dan ditangani oleh beberapa dokter dari DKT Yogyakarta, antara lain Dr. Niti Savitri dan Dr. Wiji Astuti, STT, dan di bantu oleh beberapa calon dokter yg masih menempuh study di UGM semester V?

Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX , mengucapakan terima kasih atas kehadiran para pengurus panti asuhan beserta rombongannya, beliau sangat merestui apabila tempat seperti panti asuhan tersebut fasilitasnya diperbaiki dan dipenuhi. Beliau juga menganjurkan supaya bangunan joglo multifungsi tersebut dikerjakan dengan skala prioritas kebutuhan anak.

Selain itu Wagub menyarankan bahwa permohonan bantuan dana dari panti asuhan tersebut. Menurut Beliau tidak bisa langsung memberikan bantuan dana kepada panti asuhan yatim piatu Al-Dzikro karena sistem pada tahun sekarang sudah terikat dengan birokrasi. Beliau menyarankan untuk mengajukan proposal sebelum bulan juni 2015, agar bisa masuk APBD 2015.

Turut mendampingi Wagub saat menerima Para pengurus panti asuhan al-Dzikro antara lain Kepala bagian bina mental dan spiritual Biro Administrasi Kesejahteraan Rakyat setda DIY , Drs. Rose sutikno, DPPKA DIY.(idr/skm)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY